judul gambar

Yayasan BUMN dan Rumah Tani Bantu Beras dan Masker di Ponpes Lebak

  • Bagikan
Yayasan BUMN dan Rumah Tani Bantu Beras dan Masker di Ponpes Lebak
Yayasan BUMN dan Rumah Tani Bantu Beras dan Masker di Ponpes Lebak

HITAM PUTIH – Komunitas Rumah Tani dan Yayasan BUMN Untuk Indonesia melakukan aksi berbagi beras dan masker kepada Pondok Pesantren (Ponpes) Nahdlatul Ulama Al Marjan di Kecamatan Cipanas Kabupaten Lebak Banten, salah satu Ponpes yang Terdampak Pandemi Covid-19.

Aksi Gerakan #GotongRoyongBeras sebagai salah satu bentuk implementasi nilai Pancasila pada Bulan Ramadhan ini mengangkat tema ”Ramadhan Peduli, Indonesia Bangkit”.

Founder Rumah Tani, Egi Hendrawan berharap kegiatan tersebut dapat memberikan manfaat bagi Ponpes yang membutuhkan.

“Terutama, saat ini kita bersama-sama menghadapi pandemi Covid-19 dengan berbagai macam dampaknya,” kata Egi kepada media ini, di Ponpes Nahdlatul Ulama Al Marjan di Kecamatan Cipanas Kabupaten Lebak Banten, Sabtu (24/4/2021).

BACA JUGA :  ASN Pemprov Banten Ramai-ramai Reaktivasi Rekening Bank Banten

Selain itu, Egi juga berharap, semoga kegiatan ini mendapatkan Rahmat dari Allah SWT, pihaknya ikut merasakan bagaimana kondisi di Pondok Pesantren ketika Pandemi, karena kebutuhan konsumsi ratusan bahkan ribuan Santri harus terpenuhi.

“Maka dari itu, kami mengajak semua kalangan untuk ikut Gotong Royong Beras Dimasa Pandemi ini agar santri dapat Fokus untuk Belajar di Pondok Pesantren tersebut,” tuturnya

Dijelaskan Egi, bantuan Rumah Tani dan Yayasan BUMN ini berupa Beras dan Masker untuk mencukupi kebutuhan Makan Santri dan Masyarakat Pondok Pesantren.

“Jangan sampai terjadi Krisis Pangan di Indonesia, kita harus mampu menjaga ketahanan pangan bagi negara dan bangsa Indonesia dan membangun rasa Gotong Royong sesama anak bangsa dimanapun berada,” tandasnya.

BACA JUGA :  Polda Banten Akan Lakukan Pengawalan dan Pengamanan Aksi Mayday dengan Protokol Kesehatan Ketat

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis kepada pengasuh Pondok pesantren Al Marjan, yaitu dengan KH Aep Saefudin Asy-Syadzili yang juga menjabat sebagai Ketua PCNU Kabupaten Lebak Provinsi Banten.

Pada kesempatan itu, KH Aep Saefudin Asy-Syadzili juga mengucapkan Terimakasih dan mendoakan semoga Pandemi segera berakhir dan Perekonomian segera Pulih kembali.

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *