Warga Kota Serang Dilarang Shalat Idul Adha Berjama’ah

  • Bagikan
Walikota Serang Syafruddin
Walikota Serang Syafruddin

HITAM PUTIH – Pemerintah Kota Serang resmi melarang pelaksanaan shalat idul adha berjama’ah di Masjid. Hal tersebut terungkap usai pemkot serang melakukan rapat dengan Forkopimda Kota Serang di Aula Setda Kota Serang, Jum’at (16/7/2021).

Walikota Serang Syafruddin mengatakan, pemerintah Kota Serang telah resmi memutuskan untuk melarang pelaksanaan shalat idul adha berjamaah di masjid. “Demi keselamatan jiwa lebih penting dan Sholat Idul Adha ini sunah maka ditiadakan sholat di Masjid atau berjamaah. Ini hasil kesepakatan dengan MUI Kota Serang dan Forkopimda,” katanya.

Syafrudin mengungkapkan, pihaknya akan menyiapkan Satpol-pp Kota Serang untuk berpatroli guna memastikan tidak ada masyarakat yang shalat berjamaah di masjid. “Apabila ada masyarakat yang memaksakan diri untuk shalat di masjid, kami akan menegur dulu. Tidak langsung di bubarkan agar tidak ribut,” jelasnya.

BACA JUGA :  Respon Cepat, Polsek Cipocok Jaya Tangani Kasus Penemuan Anak, Berikut Ciri Cirinya

Lebih lanjut, untuk pembagian hewan qurban sendiri, pihak nya meminta agar panitia tidak menyebarkan kupon agar tidak terjadi kerumunan saat pembagian hewan qurban. “Jadi harus di antar dor to dor jangan pakai kupon, agar tidak ada kerumunan,” tandasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *