iklan=

Volume Kendaraan di Kota Serang Meningkat Dua Kali Lipat

  • Bagikan
Volume Kendaraan di Kota Serang Meningkat Dua Kali Lipat

HITAM PUTIH – Jelang hari raya idul Fitri, kepadatan volume kendaraan di sejumlah jalan di Kota Serang mulai terlihat. Bahkan, peningkatan volume kendaraan terpantau hingga dua kali lipat dari hari-hari biasanya.

Kanit Turjawali Polres Serang Kota, Ipda Ade Komarudin mengatakan, kepadatan volume kendaraan sudah terpantau sejak dua hari yang lalu. Hal tersebut membuat jalan-jalan di kota serang penuh.

“Dua hari ini luar biasa ya dibandingkan dengan hari biasanya sekitar 100 persen peningkatannya pada akhirnya mengakibatkan ruas jalan yang ada di kota serang hampir semuanya penuh,” katanya, Senin (3/5/2021)

Kendati demikian, lanjut Ade, kepadatan kendaraan tersebut tidak sampai menyebabkan kemacetan. “Alhamdulilah selama ini kami berupaya mengurai agar tetap jalan dan tidak terjadi kemacetan,” imbuhnya.

Ade mengatakan, selama dua hari ini, kepadatan terpantau di sepanjang jalan protokol yang ada di Kota Serang. “Titik-titik yang menjadi perhatian kami pertama adalah terutama dari lampu merah kantor pos, kemudian di depan ramayana lalu lampu merah pisang mas, sumur pecung, dan lampu merah ciceri,” jelasnya

Selain di jalur protokol, lanjut Ade, kepadatan kendaraan juga terlihat di jalur selatan. “Di selatan nya mulai dari cilapok, karena ada toko penjual baju anak-anak yang turut menyumbang kemacetan, lalu di pertigaan kemuning sampai dengan kebon jahe,” imbuhnya.

Lebih lanjut ade berharap agar masyarakat dan juga pengguna jalan yang melintas agar tetap mematuhi rambu-rambu lalulintas yang ada guna meminimalisir angka kecelakaan.

“Kami menghimbau kepada masyarakat agar mengikuti rambu-rambu lalulintas yang ada, karena apabila lalulintas macet dibarengi dengan pelanggaran semakin amburadul. Tetapi kalau kita mengikuti aturan yang ada InsyaAllah akan tertib,” pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *