judul gambar

Via Jalur Prestasi, Pelajar Yang Aktif dan Berprestasi Di Kepramukaan Memiliki Peluang Langsung Masuk Ke PTN di Banten

  • Bagikan
Via Jalur Prestasi, Pelajar Yang Aktif dan Berprestasi Di Kepramukaan Memiliki Peluang Langsung Masuk Ke PTN di Banten
Via Jalur Prestasi, Pelajar Yang Aktif dan Berprestasi Di Kepramukaan Memiliki Peluang Langsung Masuk Ke PTN di Banten

HITAM PUTIH – Ketua Kwaran Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Lebak, Ade Sumardi melanjutkan safari pembinaan Kwaran dalam rangka penguatan organisasi pramuka lebak.

Kali ini, pembinaan dilakukan di Kwaran Pramuka Kecamatan Cipanas bertempat di Aula Kantor Kecamatan Cipanas, Sabtu (22/5/2021).

Turut hadir pengurus Kwarcab Lebak, Mabiran serta Kwaran Kecamatan Cipanas Kabupaten Lebak.

Ketua Kwarcab Pramuka Lebak Ade Sumardi dalam paparannya menyampaikan saat ini Kwartir Daerah (Kwarda) Banten telah melakukan sinergitas dengan berupa kerjasama dengan berbagai Perguruan Tinggi Negeri di Banten dimana salah satu point penting dalam draft kerjasama tersebut yaitu bagi anggota pramuka aktif dan berprestasi di gerakan kepramukaan bisa langsung masuk melalui jalur prestasi ke perguruan tinggi di Banten.

BACA JUGA :  Rektor Dan Civitas UPG Buka Workshop UMKM Kelompok 13 di Desa Sangiang

“Untuk anggota pramuka garuda yang aktif dan berprestasi di kepramukaan, kita akan berupaya memberikan karpet merah untuk mereka langsung masuk melalui jalur prestasi di perguruan tinggi di wilayah provinsi banten, dan juga diberikan penghargaan untuk bebas memilih mau sekolah di sekolah yang diinginkannya untuk wilayah Kabupaten Lebak,” terang Ade.

Sedangkan untuk para anggota pramuka Dewasa yang juga berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN) sendiri, Ade Sumardi juga akan memberikan perhatian dengan melakukan pembahasan dengan pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Lebak untuk memberikan kredit point bagi mereka ASN aktif dan memajukan kepramukaan di Kabupaten Lebak.

Senada dengan Ketua Kwarcab, Wakil Sekretaris Kwarcab Lebak, Unang Sunarya menjelaskan kwarcab gerakan lebak siap memfasilitasi memberikan rekomendasi kepada Kwarda Banten agar anggota pramuka garuda yang aktif di Lebak untuk diberikan reward akses masuk PTN melalui jalur prestasi.

BACA JUGA :  Persiapan Sekolah Tatap Muka, Pelajar di Banten Mulai Divaksinasi

“Untuk anggota pramuka yang aktif akan kita bantu untuk mereka masuk perguruan tinggi di banten masuk,” jelas Unang.

Sementara itu, Ketua Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) Kecamatan Cipanas, Oleh Najmudin dalam sambutannya mengapresiasi pembinaan dan penguatan organisasi pramuka di Kabupaten Lebak yang dilakukan oleh Ketua Kwarcab Lebak.

“Kami mengucapkan selamat datang kepada bapak Wakil Bupati Lebak yang juga Ketua Kwarcab gerakan pramuka lebak, kami kwaran cipanas, siap melaksanakan diarah dari ketua kwarcab untuk memajukan pramuka di lebak, khususnya di kecamatan cipanas,” tutur Oleh Najmudin

Untuk diketahui, Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Provinsi Banten telah melakukan MOU kerjasama dengan 4 Perguruan Tinggi Negeri yang ada di Banten dalam rangka pengembangan sektor sumber daya manusia (SDM). Kerjasama ini diyakini sebagai salah satu langkah untuk melakukan percepatan pembangunan sesuai dgn visi dan misi pendidikan nasional.

BACA JUGA :  Ketua DPRD Banten: Bahasa Jawa Serang Identitas, Perlu Dilestarikan

Saat ini 4 PTN yang telah melakukan MOU dengan Kwarda Pramuka Banten yaitu, Untirta, UIN Banten, UPI Serang dan Poltekkes Banten. (Die/Hms)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *