Unik! Begini Cara Lurah Curug Manis Kota Serang Berikan Edukasi Protkes Kepada Masyarakat

  • Bagikan
Unik! Begini Cara Lurah Curug Manis Kota Serang Berikan Edukasi Protkes Kepada Masyarakat
Unik! Begini Cara Lurah Curug Manis Kota Serang Berikan Edukasi Protkes Kepada Masyarakat

HITAM PUTIH – Pemerintah Kelurahan Curug Manis Kecamatan Curug Kota Serang menggelar Acara pengajian bulanan bersama Seluruh ketua RW, RT, Tokoh Masyarakat dan Tokoh pemuda Se-Kelurahan Curug Manis pada Selasa (29/06/2021).

Kegiatan tersebut digelar dalam rangka Meng-Edukasi Masyarakat tentang pentingnya menerapkan Protokol Kesehatan (Protkes) dalam kehidupan Sehari-hari.

“Berbicara dengan Masyarakat itu perlu dari hati ke hati, Pelan-pelan agar bisa di pahami supaya bisa maksimal dalam upaya Menekan angka penyebaran Covid-19 Khususnya di wilayah kelurahan Curug Manis,” kata Kepala Kelurahan Curug Manis HM Rosid kepada Hitamputih.co.id Seusai Gelaran Acara berlangsung

Ia juga menuturkan Acara Pengajian Menjadi salah satu Alternatif yang sangat dianggap maksimal dalam rangka memberikan Edukasi Protokol Kesehatan terhadap masyarakat.

BACA JUGA :  Ini Kuota CPNS dan Guru PPPK Pemkab Serang

“Selain menjadi agenda rutin kelurahan, Lingkup wilayah masyarakat sekitar sendiri memang masih sangat aktif dalam pengajian. Selain salah satunya untuk menambah pengetahuan tentang agama, juga dapat mengedukasi masyarakat dan memberikan Bantuan berupa Masker,hand sanitizer,dan sabun pencuci tangan,” ujarnya.

Dan semoga dengan berikhtiar pihak kelurahan telah membagikan alat protkes, diantaranya.masker, hand sanitizer serta sabun cuci tangan bisa di pergunakan sebaik mungkin oleh para ketua Rt dan warga guna mencegah penyebaran covid di wilayah masing masing khususnya di wilayah kelurahan Curug Manis ini.

‘Mudah mudahan dengan adanya kegiatan ini masyarakat akan lebih faham akan adanya covid-19 ini dan akan selalu menjaga dirinya, keluarganya, masyarakatnya agar terhindar dari virus ini
karena bukan hanya pemerintah saja yang bertanggung jawab tapi kita kita juga,” harapnya.

BACA JUGA :  Walikota Serang: Instruksi Gubernur Banten Ganggu Pemulihan Ekonomi di Kota Serang

Malani, salah satu ketua RT di wilayah kelurahan Curug Manis menambahkan, pihaknya sebagai Rt dan masyarakat sangat mengapresiasi apa yang telah diberikan pihak kelurahan baik itu pengajian bulan, sosialisasi, pengarahan masalah covid-19 serta pembagian alat protkes.

“Semoga apa yang telah diberikan baik ilmu melalui pengajian dan sosialisasi serta pembagian alat protkes ini,
kami berikan arahan ke masyarakat serta pemahaman akan bahayanya virus ini,” katanya.

Lanjut dia, serta membagikan apa yang telah diamanatkan oleh Kelurahan agar masyarakat bisa paham mencegah penyebaran covid-19 di wilayah kelurahan curug manis dengan selalu memakai masker,mencuci tangan,menjauhi kerumunan,jaga jarak dan membatasi aktivitas agar terhindar dari virus corona.

BACA JUGA :  Sambut Penilaian Kampung Resik dan Aman Warga Jemaka Kompak Lakukan Kerja Bakti

“Serta menjadikan wilayah kelurahan Curug Manis bebas dari penyebaran covid 19 dan selalu menjadi zona hijau,” tandasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *