Tubagus SH, Balon Kades Desa Cilayang Siap Menuju Perubahan Baru Yang Lebih Baik, Berikut Visi Misinya

  • Bagikan
Tubagus SH, Balon Kades Desa Cilayang Siap Menuju Perubahan Baru Yang Lebih Baik, Berikut Visi Misinya
Tubagus SH, Balon Kades Desa Cilayang Siap Menuju Perubahan Baru Yang Lebih Baik, Berikut Visi Misinya

HITAM PUTIH – Tubagus SH, beberapa minggu telah resmi mendaftarkan diri untuk menjadi kandidat peserta Bakal Calon Kepala Desa (Balon Kades) Desa Cilayang, Kecamatan Curugbitung, Kabupaten Lebak, Banten.

Menurutnya, ia mendaftarkan diri menjadi Balon Kades Desa Cilayang bermodalkan percaya diri yang tinggi dengan adanya pengalaman membantu masyarakat dari kurangnya pengetahuan di bidang Hukum.

Selain itu, ditambah adanya dorongan Do’a dan dukungan dari kedua orang tua, sanak keluarga dan saudara. Tentunya juga, adanya dukungan dari sebagian masyarakat Desa Cilayang untuk menjadikan seorang pemimpin di Desa Cilayang menuju perubahan yang baru,

“Kami mendaftarkan diri menjadi salah satu kandidat kontestan peserta bakal calon kepala desa ini bukan semata mata kami mencari populer ataupun mengejar salah satu jabatan. Namun, kami ingin mengabdikan diri kami untuk kemajuan dan kepentingan masyarakat,” ungkap Tubagus yang akrab dipanggil Bagus saat ditemui media ini dikediamannya, di di Kampung Cilayang, Desa Cilayang Kecamatan Curugbitung, Kabupaten Lebak, Banten, Sabtu (17/07/2021)

BACA JUGA :  KKYD Polres Serang Kota Cegah Kriminalitas dan Bubarkan Kerumunan

Dijelaskannya, Visi Misi yang akan ia bangun untuk masyarakat Desa Cilayang ada 6 (Enam) program unggulan, diantaranya:

Pertama, menggenjot Desa agraris dengan desa mandiri melalui program desa kawasan rempah berbasis koperasi dan agrobisnis.

Kedua, mengembangkan ketersediaan fasilitas penunjang desa berbasis melalui program peningkatan sumber daya manusia desa dan aparatur desa yang berbasis ekonomi kreatif.

Ketiga, meningkatkan produktivitas ekonomi masyarakat, melalui program peningkatan pengetahuan dan produktivitas keterampilan masyarakat desa.

Keempat, mewujudkan sistem usaha mandiri desa melalui program pengembangan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes).

Sementara yang Kelima, menunaikan nilai nilai hak asasi manusia, dan kearifan lokal melalui program pengembangan spiritualitas kemanusiaan dan adat istiadat.

BACA JUGA :  Penyelundupan 90 Ribu Bibit Lobster Berhasil Digagalkan, Ditpolairud Polda Banten Selamatkan Kekayaan Negara Sebesar 23 M

Sedangkan yang Keenam, menjaga kelestarian lingkungan desa melalui program gerakan masyarakat cinta desa.

Untuk itu, Bagus sangat berharap pada semua masyarakat, khususnya warga Desa Cilayang untuk memberikan doa dan dukungan kepada dirinya untuk membangun Desa Cilayang menuju perubahan yang baru.

“Tanpa adanya doa dan dukungan dari semua masyarakat Desa Cilayang saya bukanlah apa apa,” tutur Bagus.

Untuk itu, dirinya sangat berharap untuk semua masyarakat Desa Cilayang, baik tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, pemudi dan ibu-ibu milenial dan lain sebagainya untuk memberikan doa dan dukungan kepada dirinya.

“Kamipun berjanji di kala kami terpilih akan mengabdikan diri kami untuk masyarakat, menjalankan program program dengan amanah jujur dan transparan,” kata Bagus, seraya dirinya mengajak semua masyarakat untuk pembangunan Desa Cilayang kearah yang lebih baik lagi.

BACA JUGA :  GMNI Pandeglang Ingatkan Kejari, Jangan Sampai Dapat Dilemahkan

“Ayo kita bersama sama untuk menciptakan Desa Cilayang menuju perubahan yang lebih baik lagi kedepannya,” ajak Bagus penuh harap.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *