Temui Bupati Irna, Pimpinan BUMN Bahas Pembangunan Marina Bay di Pandeglang

  • Bagikan
Para pimpinan perusahaan BUMN terdiri dari Pelindo, Wika, ITDC dibawah naungan PT Kawasan Industri Jababeka Tbk melakukan pertemuan di Tanjung Lesung dengan Bupati Pandeglang Irna Narulita, Sabtu (22/05/2021)
Para pimpinan perusahaan BUMN terdiri dari Pelindo, Wika, ITDC dibawah naungan PT Kawasan Industri Jababeka Tbk melakukan pertemuan di Tanjung Lesung dengan Bupati Pandeglang Irna Narulita, Sabtu (22/05/2021)

HITAM PUTIH – Para pimpinan perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) terdiri dari Pelindo, Wika, ITDC dibawah naungan PT Kawasan Industri Jababeka Tbk melakukan pertemuan di Tanjung Lesung dengan Bupati Pandeglang Irna Narulita, Sabtu (22/05/2021).

Ketiga BUMN tersebut akan berkolaborasi merencanakan pembangunan Marina Bay di Pandeglang, tepatnya dikawasan Tanjung Lesung.

Arief Yahya, Penasehat PT Jababeka sekaligus eks Menteri Pariwisata mengatakan rencana adanya pembangunan Marina Bay di Kabupaten Pandeglang sudah direncanakan jauh-jauh hari sebelumnya.

“Dan baru kali ini kita bahas kembali dan langsung mendatangkan para pimpinan BUMN,” ujarnya.

Dijelaskan Arief, pembangunan Marina Bay yang diprakarsai oleh tiga perusahaan BUMN ini berdiri ditanah seluas 500 hektar.

BACA JUGA :  Polisi Tangkap Dua Terduga Pelaku Peracik Miras Oplosan Yang Tewaskan 3 Warga di Pandeglang

“Dan proses rencana pembangunanya akan dimulai tahun ini tepatnya di kawasan Tanjung lesung, jika objek kawasan wisata ini memiliki maestro justru akan lebih bagus bisa menarik wisatawan,” paparnya.

Senada dikatakan Presiden Komisaris PT Jababeka S.D Darmono, rencana pembangunan Marina Bay di kawasan Tanjung Lesung memang sudah direncanakan sebelumnya, dimana wilayah Pandeglang memiliki potensi besar untuk pengembangan wisata.

“Kami berkolaborasi dengan tiga perusahaan BUMN untuk pembangunan Marina Bay,” terangnya.

Ujar S.D Darmono, semata-mata bertujuan untuk mensejahterakan meningkatkan ekonomi masyarakat Pandeglang.

“Bayangkan, jika kapal pesiar mampir ke tanjung lesung, tentu saja lima ribu wisatawan bisa berkunjung ke area wisata ini. Hal ini tentu berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat Pandeglang,” katanya.

BACA JUGA :  Satpam SMPN 11 Tangerang Selatan Tewas Setelah Divaksin

Sementara itu Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengapresiasi dan menyambut baik rencana tiga BUMN untuk membangun wisata tingkat dunia di Kabupatem Pandeglang.

“Saya berharap rencana ini segera terealisasi,” pintanya.

Kata Irna, tentu untuk mewujudkan hal tersebut dibutuhkan komitmen bersama agar wisata di Kabupaten Pandeglang lebih maju lagi.

“Sehingga bisa berdampak pada kesejahteraan masyarakat Pandeglang,” pungkasnya.

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *