Tanamkan Sikap Toleransi Beragama, KaKanwil Kemenag Banten Kunjungi GKI

  • Bagikan
Tanamkan Sikap Toleransi Beragama, KaKanwil Kemenag Banten Kunjungi GKI
Tanamkan Sikap Toleransi Beragama, KaKanwil Kemenag Banten Kunjungi GKI

HITAM PUTIH – Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Banten, Nanang Fatchurochman didampingi Kasubag Umum dan Humas, Anang Yusuf Hidayat, serta Kasubag Ortala dan KUB, Ahmad Bahir melakukan kunjungan ke Gereja Kristen Indonesia (GKI) di Kota Serang, dalam kunjungannya Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Banten disambut hangat oleh jajaran pengurus Gereja.

“Saya sangat bersyukur karena kerukunan umat beragama di Banten ini dapat terjaga dengan baik, buktinya saya saat berada di Gereja Katolik sangatlah diterima dengan baik bahkan beliau – beliau menunjukan kermahan yang cukup luar biasa selaku pemuka agama,” kata Nanang saat di GKI Serang, Senin (24/05/2021).

BACA JUGA :  Wabup Lebak Ade Sumardi Hadiri Pembukaan Sekolah Lapang Geofisika 

Nanang berharap agar masyarakat terus menanamkan sikap toleransi beragama sehingga terwujudnya kerukunan umat beragama. “Semoga kerukunan umat beragama di Banten ini bisa terus diciptakan,” tambahnya.

Untuk menjaga Kerukunan antar umat beragama, lanjut Nanang, harus senantiasa menjaga rasa persaudaraan, menguatakan empati terhadap sesama dalam mempertahankan keutuhan bangsa, dan hal tersebut diyakini mampu menimbulkan suasana kehidupan yang harmonis. “Saya bersyukur, karena meskipun masyarakat yang ada di Provinsi Banten ini sangat beragam, ada berbagai macam etnis, agama, juga budaya, namun sampai saat ini kondusifitas wilayah bisa terus dijaga bersama,” katanya.

Nanang menjelaskan, tujuan dari kunjungan tersebut tidak lain yaitu dalam rangka untuk bersilaturahim dan juga ingin memberikan pesan positif kepada masyarakat dan menanamkan sikap toleransi beragama. “Hidup itu indah jika kita bersama-sama bergandengan tangan, tidak melihat warna kulit, budaya, suku dan agama,” jelasnya.

BACA JUGA :  Empat Rumah di Curugbitung Ludes Terbakar, Diduga Akibat Korsleting Listrik

Ditempat yang sama, Pendeta Benny Halim menghaturkan rasa terimakasihnya atas kedatangan Kakanwil Kemenag Provinsi Banten yang telah berkunjung ke GKI Serang. “Saya sangat berterimakasih kepada Kepala Kemenag Provinsi Banten, karena telah mengunjungi Rumah Ibadah kami, dan kami sangat menerima kehadiran pak Nanang,” tuturnya.

“Dan saya harap dengan hadirnya Pak Nanang di Banten ini dapat memberikan percontohan kepada masyarakat agar tetap mempererat toleransi beragama dan kerukunan umat,” tambah Benny. (red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *