Siap Siaga dan Sinergitas, Karang Taruna dan PMI Kecamatan Curug Jalankan PPKM Darurat

  • Bagikan
Siap Siaga dan Sinergitas, Karang Taruna dan PMI Kecamatan Curug Jalankan PPKM Darurat
Siap Siaga dan Sinergitas, Karang Taruna dan PMI Kecamatan Curug Jalankan PPKM Darurat

HITAM PUTIH – Kesiapsiagaan dan sinergitas Karang Taruna dan PMI Curug dalam menjalankan dan untuk membantu warga di posko PPKM Darurat Kecamatan Curug, Selasa malam (13/07/2021).

Program PPKM Darurat yang diberlakukan di beberapa wilayah di Indonesia termasuk Kota Serang karena Kecamatan Curug merupakan salah satunya.

“Untuk itu saya bersama sama teman dari PMI dan karang taruna Kecamatan Curug siap siaga guna membantu warga dalam menjalankan PPKM Darurat ini,” kata Muhamad Sam’un Ketua Karang Taruna Kecamatan Curug.

Lanjutnya, serta dalam rangka berperan serta aktif dalam pencegahan covid-19 di wilayah Kecamatan Curug, karang taruna kecamatan Curug membentuk Satgas oksigen dan posko relawan pelaksana PPKM mikro.

BACA JUGA :  Polda Banten Bongkar Kasus Mafia Tanah, 3 Orang Jadi Tersangka

“Hal itu sejalan dengan instruksi karang taruna provinsi Banten.H.Andika Hazrumy.S.sos MAP. Karena pembentukan relawan PPKM Mikro bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat,” jelas Muhamad Sam’un.

Serta, ujar dia, sebagai bentuk kesiapsiagaan untuk membantu pemerintah dalam pencegahan covid 19 peran generasi pemuda tentu saja sangat di butuhkan dalam situasi dan kondisi saat ini.

“Semoga dengan keberadaan kami yang stand by di poskoi PPKM Kecamatan Curug ini bisa membantu pihak pemerintah dan masyarakat dalam menjalankan PPKM Darurat ini,” harapnya.

Sementara itu Muhamad Saprudin Ketua PMI Kecamatan Curug menambahkan dengan kesemangatan dan kebersamaan Karang Taruna bersama PMI Curug ini dalam membantu pemerintah Kecamatan Curug dan ikut serta mensukseskan PPKM Darurat untuk menekan penyebaran covid 19 di wilayah Curug.

BACA JUGA :  Ketua MOI Banten Bersama DPC Badak Banten Pantau Penerapan PPKM Darurat

“Posko PPKM Darurat di halaman Kecamatan Curug ini salah satu tempat kami untuk menjaga dan siap siaga apabila ada masyarakat yang membutuhkan bantuan,” terangnya.

“Insya Allah kami siap membantu warga yang memerlukan bantuan 24 jam,
karena setiap hari kami jadwal petugasnya dan bergiliran. Mudah-mudahan dengan adanya posko penjagaan PPKM Darurat kecamatan Curug dan di kantor kantor kelurahan bisa maksimal menekan penyebaran virus corona ini dan pandemi cepat berakhir,” imbuhnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *