Sempat Melonjak, Kini Harga Daging Sapi di Kabupaten Tangerang Mulai Turun

  • Bagikan
Daging Sapi di Kabupaten Tangerang
Sebelumnya, per tanggal 17 Mei 2021, harga daging sapi per kilo nya sempat turun harga, yang sebelumnya dikisaran Rp 143.333/kg, kini turun menjadi Rp 140.000/kg.

HITAM PUTIH – Perihal kenaikan harga daging sapi terpantau masih tinggi dan belum stabil, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tangerang memberikan keterangan atas melonjaknya harga daging sapi, Jumat (21/05/2021).

Kenaikan harga ini dijelaskan oleh Kepala Bidang Perdagangan pada Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tangerang, Iskandar Nordat. Dirinya menerangkan, untuk harga daging sapi menjelang Ramadhan dan Idul Fitri selalu naik, ini dikarenakan tingginya permintaan stok daging dari para pedagang.

“Memang untuk daging sapi setiap Idul Fitri selalu naik, ini disebabkan adanya banyak permintaan dari pedagang. Belum lagi harga sapi impor dari Australia naik,” pungkasnya.

Sebelumnya, per tanggal 17 Mei 2021, harga daging sapi per kilo nya sempat turun harga, yang sebelumnya dikisaran Rp 143.333/kg, kini turun menjadi Rp 140.000/kg.

BACA JUGA :  KTP dan SIM Pelanggar PPKM Darurat Akan Disita

Dirinya juga menambahkan, lonjakan tersebut dipengaruhi oleh harga sapi impor dari Australia yang terus mengalami kenaikan sejak akhir Maret 2021. Kondisi inilah yang dianggap mempengaruhi stabilitas harga daging lokal di dalam negeri khususnya di Kabupaten Tangerang.

Selain itu, Kepala Seksi Barang Kebutuhan Pokok, Barang Penting, dan Logistik pada Bidang Perdagangan Disperindag Kabupaten Tangerang, Apit Rosadi menerangkan, penyebab kenaikan harga daging ini dipengaruhi oleh harga dari Rumah Pemotongan Hewan (RPH).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *