judul gambar

Semarak Ramadhan 1442 H, Kelurahan Cipete Gelar Berbagai Kegiatan

  • Bagikan
Semarak Ramadhan 1442 H, Kelurahan Cipete Gelar Berbagai Kegiatan
Semarak Ramadhan 1442 H, Kelurahan Cipete Gelar Berbagai Kegiatan

HITAM PUTIH – Dalam rangka menyemarakan Bulan Suci Ramadhan 1442 H tahun 2021, berbagai kegiatan positif dilakukan Pemerintah Kelurahan Cipete, salah satunya kegiatan Safari Ramadhan berupa Tarawih berkunjung (Tarjung).

Lurah Cipete Boan di Dampingi Babinsa kelurahan Cipete Sertu Ahmad Wira, Babinkamtibmas Kelurahan Cipete Briptu Roni Kristiyanto Serta jajaran mengawali kegiatan Tarjung tersebut di Mushola Al-muawanah Kampung Dahu kelurahan Cipete Kecamatan curug kota serang, Sabtu malam (24/04/2021)

Kegiatan diawali dengan Sholat Isya dan Sholat Tarawih berjamaah. Dilanjutkan dengan dialog interaktif antara lurah dan warga setempat.

Dalam sambutannya, Kepala kelurahan Cipete H Boan menyampaikan, berbagai kegiatan dalam rangka menyemarakan bulan Suci Ramadhan ini sebagai bentuk upaya untuk menjalin tali silaturahmi kepada masyarakat yang tentunya sesuai dengan visi misi Pemerintah Kota serang yang lebih Sejahtera, Mandiri, Berdaya dan Berbudaya.

BACA JUGA :  Polda Banten Buru Pelaku Penambangan Emas Ilegal di Gunung Liman

“Ini kita mulai untuk tarawih berkunjung pertama bersama dengan jajaran staf dan perangkat Rt/Rw di lingkungan Masjid Al-muawanah dahu,” ucapnya

Diterangkan Boan, Hal tersebut sebagai salah satu contoh bahwa Kota Serang merupakan kota Religius, Berdaya dan Berbudaya.

“Saya apresiasi luar biasa ternyata jamaahnya cukup besar dan ini sebagai salah satu contoh bahwa masyarakat kelurahan Cipete masih memiliki Gairah berjama’ah yang tinggi,” tuturnya.

Dalam kegiatan Tarjung tadi malam, Kepala kelurahan Cipete juga memberikan bantuan tiga buah paket kipas angin yang diterima langsung oleh pengurus Mushola Al-Muawanah.

Selanjutnya, dalam dialog interaktif, Boan memaparkan hasil dari pada kesepakatan bersama Warga akan mengadakan penghijauan di sepanjang jalan yang bermanfaat bagi masyarakat dan bisa menambah penghasilan serta meningkatkan perekonomian masyarakat.

BACA JUGA :  Selama Ramadhan, Karang Taruna Kecamatan Curug Bagikan Dua Ribu Paket Takjil Gratis

“Dalam dialog tadi, kami (Pemerintah kelurahan Cipete) bersepakat dengan warga untuk melakukan penanaman pohon salam dan Rempah-rempah lainnya. Tidak lain hasilnya untuk kemakmuran Masjid dan Mushola, kemudian khusus bagi yang mengikuti program Lomba Resik Lan Aman (LRLA). Selain itu juga kami bersama Warga Lingkungan Kelurahan Cipete, berencana mengadakan paguyuban masyarakat terkait pembangunan sarana ibadah yg ada di wilayah kelurahan Cipete Dengan mewajibkan sumbangan wajib,” ,jelasnya

Lebih lanjut kata Boan, Paguyuban RT/RW dan staf Kelurahan berencana membuat usaha tingkat kelurahan di bidang pertanian dan budidaya ikan lele.

“Untuk lebih lanjutnya akan kita bahas sambil acara halal bihalal di kelurahan,” imbuhnya.

Ia juga berharap adanya dukungan dari pihak terkait terutama pemerintah kecamatan dan pemerintah kota Serang serta Dinas Pertanian Agar Bersama-sama mendukung kegiatan masyarakat kelurahan Cipete.

BACA JUGA :  Masyarakat Maja Antusias Ikuti Vaksinasi Dosis 1

“Harapan saya Kedepan, Kelurahan Cipete menjadi penghasil Rempah-rempah dan pensuplay ikan lele Khususnya wilayah kota serang, bila perlu keluar kota,” pungkasnya.

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *