SEMA Universitas UIN SMH Banten Kecewa dengan Perilaku salah satu Anggota DPRD Provinsi Banten

  • Bagikan
SEMA Universitas UIN SMH Banten Kecewa dengan Perilaku salah satu Anggota DPRD Provinsi Banten
SEMA Universitas UIN SMH Banten Kecewa dengan Perilaku salah satu Anggota DPRD Provinsi Banten

HITAM PUTIH – SEMA UIN SMH BANTEN menyesalkan sikap yang dilakukan Anggota Dewan Provinsi Banten prihal larangan melakukan liburan hari raya idul fitri yang kemudian diunggah dalam direct Sosial media Instagram miliknya, pada Minggu (16/0521)

Wakil Ketua Sema Universitas UIN SMH BANTEN Muhammad Iqbal Afrizal mengatakan bahwa perilaku Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Banten Dede Rohana Putra tersebut telah mempolarisasi masyarakat yang kemudian membuat masyarakat enggan mematuhi peraturan yang telah di keluarkan oleh gubernur banten untuk tidak berwisata pada saat liburan idul fitri dalam kondisi pandemi covid 19

Sama-sama kita ketahui Gubernur Banten Wahidin Alim mengeluarkan intruksi kepada seluruh kepala daerah di provinsi banten untuk menutup tempat wisata dan hiburan, perintah tersebut tercantum dalam surat intruksi gubernur bernomor 556/901-DISPAR/2021 tentang penutupan sementara destinasi wisata dampak libur hari raya idul fitri tahun 2021 provinsi banten.

BACA JUGA :  Tidak Ada Celah bagi Warga yang Nekat Mudik via Pelabuhan Merak

“Saya sangat menyayangkan dengan sikap dan perilaku anggota DPRD Dede Rohana Putra, kendati video yang di unggahnya menimbulkan kontradiksi yang tidak mencerminkan wakil rakyat. Hal tersebut seharusnya tidak di lakukan karena jauh dari peran dan fungsi sebagai anggota DPRD Provinsi Banten,” ungkapnya.

Anggota DPR Provinsi Banten Dede Rohana Putra dalam akun instagram @Dede_rohana_putra mengungkapan “untuk Masyarakat Banten gak usah liburan ke pantai ya, sudah saya wakilin sebagai anggota DPRD Provinsi Banten, mewakili masyarakat liburan, kalo gak diwakilin nanti rame pantainya”.

Menurut Muhammad Iqbal Afrizal dalam Pernyataan tersebut tidak mencerminkan jati diri seorang wakil rakyat, dan kemudian ia menyebutkan bahwa Anggota DPR harusnya bisa menjadi publik figur masyarakat yang baik serta menjalankan intruksi yang di keluarkan oleh Gubernur Banten.

BACA JUGA :  Kunker Ke Kabupaten Lebak, Kakanwil Kemenag Banten Santuni Warga Mualaf Baduy

“Mestinya sebagai anggota DPRD Provinsi Banten seharusnya tidak melakukan hal yang secara tidak langsung menyinggung hati masyarakat banten, dalam situasi seperti ini yang dimana himbauan sudah dilakukan tapi tidak memberikan edukasi kepada masyarakat. Seharusnya sebagai dewan perwakilan rakyat bisa menjadi contoh kepada rakyat,” tandasnya.

Dalam kesempatan itu Muhammad Iqbal Afrizal yang menjabat sebagai wakil sema U UIN SMH Banten itu menegaskan jangan seenaknya sebagai anggota Dewan bisa bebas ngapain ajaa, seharusnya ikut serta dalam memberikan edukasi yang baik terhadap masyarakat serta bisa mengajak kepada seluruh masyarakat untuk menetap di rumah dan menghindari kerumunan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *