Selama Ramadan, ASN Pemprov Banten Penyesuaian Jam Kerja Hingga Larangan Mudik Lebaran

  • Bagikan
Komarudin, Kepala BKD Banten
Komarudin, Kepala BKD Banten

HITAMPUTIH – Selama bulan suci Ramadan 1442 Hijriyah, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) akan melakukan sejumlah penyesuaian jam kerja Aparatur Sipil Negara (ASN), yakni selama 7 (tujuh) jam sehari dari pukul 07.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB.

Demikian hal tersebut disampaikan Komarudin, Kepala BKD Banten kepada wartawan, Senin (12/4/2021).

“Karena bulan Ramadan kali ini kita masih dilanda Pandemi Covid-19, sehingga ada ASN yang tetap masuk kerja, dan ada pula yang bekerja dari rumah dengan menggunakan jam kerja ramadan, yakni selama 7 jam dari mulai pukul 07.00 WIB hingga 13.00 WIB siang, dan 25 persen dari jumlah pegawai di OPD,” ujarnya.

BACA JUGA :  Polda Banten Ungkap Kasus Penyalahgunaan Narkoba Jenis Shabu

Dijelaskan Komarudin, jam kerja tersebut juga berlaku bagi yang melaksanakan piket pada OPD nya masing-masing. Namun, untuk ASN yang bekerja pada unit pelayanan dan atau unit yang bertugas langsung dalam pelayanan ke masyakarat, seperti kantor Samsat dan rumah sakit akan ditetapkan oleh kepala OPD masing-masing, dengan memperhatikan jumlah minimal jam kerja efektif sebagaimana diatur dalam edaran yang akan dikeluarkan hari ini, Senin 12 April 2021.

“OPD yang menyangkut pelayanan publik, seperti rumah sakit dan kantor Samsat diatur oleh kepala OPD nya dengan prinsip 7 jam kerja selama ramadan.Besok akan kita keluarkan surat edarannya,” paparnya.

Menurut Komarudin, tidak hanya pengaturan jam masuk kerja ASN, pihaknya juga meminta kepada ASN agar tidak melakukan perjalanan mudik pada lebaran 2021 sesuai dengan instruksi dari Gubernur.

BACA JUGA :  Rahasia Suku Baduy Masih Nol Kasus Virus Corona dengan Berpegang pada 2 Ini

“Pegawai negeri dilingkungan pemprov Banten dilarang untuk mudik. Perintah pak Gubernur sudah jelas, jika ada ASN yang memaksakan atau nekat mudik sanksi berupa penurunan pangkat sudah dipersiapkan,” tegasnya. (rls)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *