Satu Hektare Lahan Limbah di Kragilan Kebakaran

  • Bagikan
Satu hektare Lahan Limbah di Kragilan Kebakaran

HITAM PUTIH – Lahan seluas 1 hektare yang berada dekat dengan pabrik di Jalan Raya Serang – Jakarta, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang hangus terbakar pada Jumat (7/5/2021).

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serang, Tubagus Maftuhi membenarkan pihaknya menerima laporan pada pukul 23.50 WIB dari Denny yang merupakan warga setempat terkait peristiwa kebakaran yang membakar lahan limbah seluas 1 hektare itu.

“Iya betul, kebakaran lahan berdasarkan keterangan pelapor api sudah dalam keadaan membesar,” ujarnya pada awak media Sabtu (8/5/2021).

Dalam melakukan pemadaman kebakaran lahan limbah tersebut, Tim Pemadam kebakaran (Damkar) BPBD Kabupaten Serang menurunkan satu unit water pump berkapasitas 5.500 liter ke lokasi kejadian.

BACA JUGA :  Lebaran Idul Fitri, 3 Rumah di Serang Hangus Terbakar

Tim Damkar BPBD Kabupaten Serang tiba di lokasi kejadian pada Sabtu (8/5/2021) pukul 00.19 WIB dan langsung melakukan penanganan. Dalam penanganannya, Tim Damkar BPBD Kabupaten Serang turut dibantu oleh dua unit armada dari Damkar PT Indah Kiat, Polsek, Koramil, dan masyarakat setempat.

Api berhasil dipadamkan pada pukul 02.33 WIB dan tidak ada korban jiwa. Hingga kini penyebab kebakaran yang diduga akibat Human Error tersebut masih dalam penyidikan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *