Sambut Peringatan HLUN, Pemkot Serang Gelar Gebyar Vaksinasi Lansia

  • Bagikan
Sambut Peringatan HLUN, Pemkot Serang Gelar Gebyar Vaksinasi Lansia
Sambut Peringatan HLUN, Pemkot Serang Gelar Gebyar Vaksinasi Lansia

HITAM PUTIH – Dalam Rangka menyambut peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) yang jatuh pada tanggal 29 Mei 2021 Mendatang, Pemerintah Kota Serang Melaksanakan “Gebyar Vaksin Lansia yang dilaksanakan di dua tempat Mulai hari ini Jum’at 21 hingga 29 Mei 2021.

Selain Walikota Serang Syafrudin, Kegiatan Tersebut juga di tinjau langsung oleh Plt Direktur Jenderal Kesehatan masyarakat Kementerian kesehatan Drg. Kartini Rustandi.

Walikota Serang mengatakan pelaksanaan ini dilaksanakan di dua tempat, Yakni kantor Dinas kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Serang.

“Kalau di Dinkes untuk Lansia dari Kecamatan Curug, Walantaka dan Cipocok jaya. Sedangkan di RSUD Kota Serang Untuk Kecamatan Serang, Kasemen dan Taktakan dengan Target 2.000 Orang lansia,” ujar Walikota Serang Syafrudin kepada awak media

BACA JUGA :  Berkedok Toko Jamu, Polsek Serang Temukan Puluhan Botol Miras

Lebih lanjut kata Syafrudin, Gebyar Vaksinasi untuk lansia ini hanya di Laksanakan di kota serang dan tidak ada di Kabupaten dan kota lainnya.

“Ini adalah terobosan agar semua lansia bisa Tervaksinasi. Alhamdulillah atas semangat semua pihak, sehingga Gebyar ini bisa di respon oleh masyarakat,” tuturnya.

Sementara Dirjen Kesehatan, Drg Kartini Rustandi menambahkan.dengan adanya gebyar vaksin untuk para lansia yang di laksanakan di seluruh indonesia dan salah satunya di Kota Serang sekaligus untuk menyambut hari lansia sedunia yang akan jatuh tanggal 29 mei bulan ini.

Ia menjelaskan, Lansia adalah salah satunya yang harus di berikan vaksin guna menjaga kekebalan tubuh karena lansia sangat rentan terhadap penyakit khususnya virus corona yang melanda saat ini.

BACA JUGA :  Hari Pertama Operasi Ketupat Maung 2021, Polda Banten Putar Balikkan Kendaraan Nekat Mudik Lebaran

“Mudah-mudahan dengan pemberian vaksin ini orang tua – orang tua kita bisa kebal terhadap penyakit dan sehat selalu. Karena kita semua tidak mau melihat orang kita sayangi sakit iya itu orang tua kita,” harapnya.

“Saya juga ucapkan terimakasih kepada pemkot Serang, pak wali kota, Camat, Lurah yang telah membantu terlaksananya pemberian vaksin untuk lansia di Kota Serang, khususnya tim kesehatan yang telah menjadi garda terdepan penangan covid 19 di seluruh indonesia. Dan semoga dengan adanya kebersamaan dan saling membantu virus corona bisa cepat hilang,” katanya menambahkan. (Holil)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *