judul gambar

Riky Suhendra: Saya Memohon Kepada Gubernur Banten Agar Mengkaji Ulang Instruksi Nomor: 556/901-Dispar/2021

  • Bagikan
Sekretaris Komisi IV Fraksi Partai Demokrat Riky Suhendra
Sekretaris Komisi IV Fraksi Partai Demokrat Riky Suhendra

HITAM PUTIH – Sekretaris Komisi IV Fraksi Partai Demokrat Riky Suhendra turut menyoroti kebijakan Gubernur Banten terkait Instruksi Gubernur Nomor: 556/901-Dispar/2021 tentang penutupan sementara destinasi wisata di Banten.

Ia mengatakan, memang tujuan dari pak gubernur sendiri sudah baik untuk menekan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Tetapi jangan sampai mengorbankan perekonomian masyarakat juga.

“Melihat Kondisi ramainya suasana pengunjung pantai Anyer dan sekitarnya itu memang sangat rawan tertular dan menularkan,” ujar Riky Suhendra, Rabu (19/5/2021).

Tetapi, jelas dia, di sisi lain kita juga harus memikirkan bagaimana kondisi ekonomi masyarakat Kabupaten Serang, Khususnya kecamatan Anyer dan Cinangka yang sudah mempersiapkan Jauh-jauh hari untuk ikut Berjualan, Mengais rejeki di sekitar lokasi pantai.

BACA JUGA :  Lewat Aspirasi DPR RI, BKM Mandiri Jaya Kota Serang Bangun Lingkungan Kumuh

“Karena Walaupun dalam masa Pandemi Covid-19, Perekonomian masyarakat juga harus tetap berjalan,” tandasnya.

“Yang saya sayangkan kenapa mendadak, Seandainya tidak mendadak mungkin tidak terlalu jadi persoalan karena mereka belum persiapan, kalo inikan mendadak. Ada sebagian yang sudah menghutang uang dan lain sebagainya,” ungkapnya.

“Kan instruksi dari presiden juga, Apabila Kabupaten atau kota tidak berada dalam Zona Merah Itukan masih diperbolehkan, dan posisi kita saat ini masih berada di Zona kuning,” paparnya.

“Saran saya kepada pak gubernur, memohon untuk di kajian ulang bahkan kalo bisa di buka dengan catatan protokol kesehatan yang ketat seperti Alat cek suhu tubuh, Sarana mencuci tangan dan di wajibkan menggunakan Masker Serta membatasi pengunjung maksimal sebanyak 50% dari total penampungan yang tersedia,” imbuhnya.

BACA JUGA :  Berbagi Kebahagiaan Di Bulan Ramadhan, Forum Pemuda Tutul Gelar Baksos

Riky menambahkan Bupati serang juga masih terus berupaya mengirimkan surat kepada Gubernur Banten agar tepat wisata di Kabupaten Serang ini bisa dibuka.

“Dan kami sebagai anggota dewan dari Fraksi yang lain juga turut mendukung surat yang diajukan oleh bupati serang kepada gubernur Banten untuk mengkaji ulang supaya tempat wisata di Kabupaten Serang ini bisa dibuka kembali, Dengan tujuan Ekonomi masyarakat juga bisa tetap berjalan dan bisa terhindar dari Penyebaran Covid-19,” terangnya.

Ia juga berpesan kepada seluruh masyarakat bisa menjaga pola hidup sehat Supaya pandemi Covid-19 Khususnya di Kabupaten Serang dan Umumnya di Provinsi Banten segera berakhir agar perekonomian masyarakat segera Stabil.

BACA JUGA :  Tinjau Vaksinasi Massal AKABRI 96, Kapolri: Terus Bekerja Keras Tanggulangi Covid-19

“Karena memang Dampaknya sangat luar biasa, baik terhadap Ekonomi Maupun pendidikan,” pungkasnya

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *