Respon Cepat Polsek Cipocok Jaya Bersama Koramil 0227 dan Masyarakat, Kini Anak Yang Terpisah Sudah Bertemu Keluarganya 

  • Bagikan
Respon Cepat Polsek Cipocok Jaya Bersama Koramil 0227 dan Masyarakat, Kini Anak Yang Terpisah Sudah Bertemu Keluarganya 
Respon Cepat Polsek Cipocok Jaya Bersama Koramil 0227 dan Masyarakat, Kini Anak Yang Terpisah Sudah Bertemu Keluarganya 

HITAM PUTIH – Berkat kerjasama yang baik Antara masyarakat dengan TNI POLRI serta pemerintah kelurahan Banjar Agung, Seorang anak yang terpisah dari keluarganya kini sudah bertemu kembali.

Diketahui bahwa Pada Hari Senin tanggal 17 Mei 2021 sekitar pukul 18.30 WIB telah ditemukan seorang anak oleh Sodara Safawi dalam keadaan menangis di Lingkungan Ttegal Asem kelurahan Banjar Agung Cipocok Jaya sepulang berjama’ah Solat maghrib, Kemudian mengamankan anak tersebut bersama Warga yang lain dan melaporkan kepada Polsek Cipocok Jaya Polres Serang Kota Polda Banten.

Setelah adanya laporan dari warga, Petugas piket Polsek cipocok Jaya merespon cepat dengan mendatangi tempat kejadian untuk melakukan pendataan dan menanyakan kepada anak tersebut Secara Humanis.

Tak butuh waktu lama, Kerjasama antara Masyarakat dengan Petugas Polsek Cipocok Jaya dan Petugas Koramil 0227/Cipocok jaya Berhasil menemukan orang tua dari anak tersebut.

“Diketahui anak tersebut bernama ALYA NISCAHYA yang tinggal bersama tantenya yang tinggal di Komplek Puri serang hijau, Adapun sebelumnya anak tersebut pada hari jumat tanggal 15 Mei 2021 datang bersama orang tuanya dari ciruas untuk bersilaturahmi dirumah tantenya, Namun ketika diajak pulang oleh orang tuanya anak tersebut tidak bersedia dan masih berkeinginan untuk tinggal dan menginap di rumah tantenya tersebut. Jelas Kapolsek Cipocok jaya Kompol Agus Supriyanto Kepada Awak media

BACA JUGA :  Rapat Paripurna III, Bupati Lebak Sampaikan Jawaban Terhadap Pemandangan Umum Fraksi Fraksi DPRD Lebak 

Lebih lanjut kata Kapolsek, pada hari senin tanggal 17 Mei 2021 anak tersebut menyusul ke tempat tantenya Berjualan, namun hingga sore harinya tantenya kebingungan dikarenakan anak tersebut tidak diketahui keberadaannya.

“Sehingga pada pukul 18.30 wib salah satu warga menemukan anak tersebut di Lingkungan Tegal Asem kelurahan banjar agung kecamatan cipocok jaya yang lokasinya tidak jauh dari tempat tantenya berjualan dalam keadaan menangis,” terangnya.

Ia menambahkan, setelah sampai di polsek cipocok jaya, kedua orang tua kandung bersama tantenya mendatangi polsek cipocok jaya dan memberitahukan bahwa anak tersebut adalah anaknya dengan memberikan bukti identitas berupa kartu keluarga dan foto foto anak tersebut yang berada di handphone orang tuanya. Kemudian Polsek cipocok Jaya menyerahkan anak tersebut kepada orang tua kandungnya dengan disaksikan oleh Ibu NINIS NAFISAH selaku kepala kelurahan banjaragung beserta perwakilan dari warga.

BACA JUGA :  Sempat Tertunda, Grand Final Saija Adinda 2021 Secara Langsung Dibuka Oleh Bupati Lebak

Nama anak :
a. Nama : Alya Niscahya
Umur : 5 Tahun
Jenis kelamin : Perempuan

Orang tua kandung :
Nama : NENENG FAHIROH
T.tgl : Serang,17 April 1982
Jenis kelamin : Perempuan
Alamat : BCP 2 Blok E 9 no 16 Rt.027/005 Ranjeng Ciruas

Nama : YULI
T.tgl : Surakarta,01 Juli 1978
Jenis kelamin : laki-laki
Alamat : BCP 2 Blok E 9 no 16 Rt.027/005 Ranjeng Ciruas

Adapun Saksi-saksi pada saat dilakukan penyerahan, Antara lain :

1. Nama : NINIS NAFISAH
Umur : 40 Tahun
Pekerjaan : PNS (Kepala kelurahan banjara gung Cipocok jaya)

2. Nama : Mulyadi
Umur : 32 TAHUN
Pekerjaan : Guru
Alamat : Ketua Rw 03 Banjar Agung

3. Nama : SAFAWI
Umur : SERANG,26/04/1963
Pekerjaan : Swasta

4. Nama : IKOH AFIKOH
Umur : Serang,28/09/1991
Pekerjaan : Swasta
Alamat : Puri serang hijau Cipocok jaya

Personil yang melaksanakan :

1. BRIPKA FALY R SH (Ka Spk)
2.BRIPKA TRI HARTONO ,SH (Kasi Humas)
3.BRIPKA SUKUR Y ( Panit Samapta)
4.BRIPKA RONALDO (Pawas)
5.BRIPKA ASEP S ( Piket)

BACA JUGA :  Kejati Banten Selidiki Pengadaan Masker di Pemprov Banten

Kapolsek Cipocok Jaya Polres Serang Kota Polda Banten Kompol Agus Supriyanto mengatakan, sebagai manusia dan dalam menjalankan tugas untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

“Bagi kami seperti ada rasa kepuasan dan kebahagiaan dimana anak tersebut bisa kita temukan dan berkumpul kembali dengan orang tuanya,” ujarnya.

Menurutnya, hal ini tentu berkat kerja sama dari masyarakat, Aparatur pemerintah dalam Hal ini kelurahan Banjar Agung yang Lurahnya Terus mendampingi hingga anak tersebut kembali pada keluarganya.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kerja sama antara Polri, Masyarakat dan pemerintah setempat sehingga ica bisa cepat bertemu dengan keluarganya, Sekaligus Memberikan Apresiasi kepada Kepala Kelurahan Banjar Agung Ibu Ninis Nasifah yang Sigap dan perduli hingga mau mengikuti prosesnya hingga selesai,” ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, Polsek Cipocok Jaya Polres Serang Kota Polda Banten merespon cepat atas laporan masyarakat terkait penemuan Seorang anak perempuan dilingkungan Tegal Asem RT03/03 Kelurahan Banjar Agung Kecamatan Cipocok Jaya Kota Serang, pada Senin (17/05/2021).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *