judul gambar

Resmikan Gedung Baru, Kapolri Harapkan Ponpes Salafiyah Tajul Falah Cetak SDM Unggul

  • Bagikan
Resmikan Gedung Baru, Kapolri Harapkan Ponpes Salafiyah Tajul Falah Cetak SDM Unggul
Resmikan Gedung Baru, Kapolri Harapkan Ponpes Salafiyah Tajul Falah Cetak SDM Unggul

HITAM PUTIH – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meresmikan gedung baru milik Pondok Pesantren (Ponpes) Salafiyah Tajul Falah yang berada di Desa Sipayung Kecamatan Cipanas Kabupaten Lebak. Sabtu, (10/04/2021).

Adapun bangunan yang diresmikan Kapolri yaitu sebuah gedung 3 lantai yang berdiri di atas lahan seluas 9000 meter persegi dan menghabiskan dana sekitar 1,6 Miliar.

Dalam peresmian itu, Sigit dikalungi oleh serban putih oleh alim ulama. Ia juga diberikan kesempatan untuk menandatangani prasasti sebagai simbol peresmian gedung Pesantren tersebut.

“Saya mengucapkan selamat kepada Pondok Pesantren Salafiyah Tajul Falah, semoga gedung baru ini bisa bermanfaat buat para santri,” ujar Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dalam sambutannya.

BACA JUGA :  Kapolri Instruksikan Polda Se Indonesia Gelar Patroli Skala Besar Pembagian Bansos Malam Ini

Ia berharap Ponpes Salafiyah Tajul Falah dapat mencetak SDM yang unggul.

“Saya harapkan Ponpes ini dapat mencetak lulusan terbaik dengan SDM yang unggul, berakhlak karimah dan bermoral sehingga tidak mudah terpengaruh oleh isu-isu radikalisme,” tandasnya.

“Dan juga saya berharap kedepannya, Polri dan Ulama terus bersinergi dan bersatu untuk menjaga NKRI dengan menghindari isu-isu perpecahan,” tambahnya.

Dikatakan Kapolri, tokoh-tokoh pesantren salafiyah tajul fallah tidak hanya memiliki kemampuan dalam bidang ilmu pengetahuan, tetapi juga memiliki akhlakul karimah yang baik sehingga dapat berkontribusi untuk indonesia dalam menciptakan SDM unggul.

Terakhir, Kapolri mendorong kepada seluruh Pondok Pesantren menjadi pionir/pelopor tertib Protokol Kesehatan.

“Di masa pandemi covid-19, saya mengajak kepada seluruh Ponpes untuk bersama-sama mematuhi protokol kesehatan. Mari kita semua menjadi pelopor kesehatan,” imbau Kapolri.

BACA JUGA :  Kemenag Salurkan Oksigen Konsentrator ke 10 Ponpes di Provinsi Banten
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *