judul gambar

Ratusan Personil Gabungan TNI Polri dan Pol PP serta Dispar Lebak Kosongkan Tempat Wisata Pantai

  • Bagikan
Ratusan Personil Gabungan TNI Polri dan Pol PP Dispar Lebak Kosongkan Tempat Wisata Pantai
Ratusan Personil Gabungan TNI Polri dan Pol PP Dispar Lebak Kosongkan Tempat Wisata Pantai

HITAM PUTIH – Surat Edaran Penutupan Destinasi Wisata di Banten yang dikeluarkan Dispar Banten dan ditandatangani Gubernur Banten, agar semua tempat wisata di Banten di tutup total mulai tanggal 15 Sampai 30 Mei 2021, langsung di respon, Polres Lebak dan tim gabungan lakukan penutupan tempat wisata, Minggu (16/5/2021).

Hadir pada kegiatan tersebut, Kasat Intel Polres Lebak, Kadispar Lebak, Kapolsek Bayah, Koramil Bayah, Kasatpol PP Kecamatan Bayah, Kepala Desa Sawarna dan Pokdarwis,

Wakapolres Lebak Kompol Bambang Supeno S.I.K mengatakan personil gabungan dari kepolisian, TNI, dari Pol PP, kemudian dari Dinas Pariwisata, dan gugus tugas sesuai surat edaran Gubernur Banten mengosongkan tempat wisata pantai.

BACA JUGA :  Nabil Jayabaya Turun Langsung Bagikan Sembako Pada Warga Kurang Mampu di Lebak

“Hari ini kita melaksanakan untuk mengosongkan tempat wisata terutama pantai, mulai hari ini sampai tanggal tiga puluh sesuai dengan surat edaran pak Gubernur,” ujarnya.

“Kita sudah siapkan anggota untuk keliling menghimbau agar wisatawan segera keluar dari pantai,” tambahnya.

Dijelaskannya, personil yang ikut di kegiatan ini sekitar 200 personil gabungan dari TNI, Polri dan Pol PP Dispar Lebak, Balawista dan Pemdes.

“Dan, Semua dibagi wilayah di tiap-tiap pantai-pantai.yang ada di wilayah Selatan Lebak ini,” tukasnya.

Sementara itu Kadispar Lebak Imam Rismahayadin mengatakan, terkait masalah ini.soal penutupan ini instruksi dari Gubernur, yang mengintruksikan semua wisata di Banten di tutup yang mulai pada tanggal 15 sampai tanggal 30.

BACA JUGA :  Komandan Paspampres Ungkap Ada Perkataan Oknum Polisi Singgung Institusi Negara

“Karena ini situasinya mepet kan? Ini kejadian sangat luar biasa, hasil monitoring yang dilaksanakan oleh provinsi kemarin di sebagian Pantai Carita dan lain sebagainya. Ternyata, banyak wisatawan yang dari luar masuk ke Provinsi Banten,” terangnya.

Akhirnya, kata Imam, provinsi mengeluarkan Surat edaran yang ditanda tangani Gubernur Banten.

“Yang kemarin malam tadi baru kita terima suratnya, dan itu per tanggalnya sebetulnya tanggal 15 sampai dengan tanggal 30 Mei 2021, kita sekarang berkoordinasi dengan jajaran pos pengamanan, posko siaga, terus gugus tugas, TNI, Polri, dan para penggiat pariwisata juga, masyarakat per hari ini kita tutup semua destinasi wisata, walaupun memang surat dari bupati Lebak belum sempat keluar,” paparnya.

BACA JUGA :  Kantongi 1 Perunggu, Banten di Posisi 9 Klasemen Sementara, Tuan Rumah PON XX Papua di Puncak

“Kita Juga nunggu instruksi dari Bupati kita lagi dikoordinasikan dengan di Pemda Lebak terkait surat ini karena malam baru ke terima, dan sekarang baru kita kirim ke Ibu Sekda terkait apa instruksi Gubernur,” imbuhnya.

Imam berharap, sambil berjalan ini pihaknya menutup hari ini harus steril semua destinasi wisata dari pengunjung, dan nanti juga pasti ada pertimbangan yang akan dikeluarkan oleh Pemda apakah mengikuti sampai dengan 30 atau bagaimana.

“Kita Tunggu instruksi dari kabupaten nya. Tapi untuk sekarang tetap, tetap mengikuti provinsi menutup semua tempat wisata,” katanya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *