PPKM Darurat Dihari Ke 14, Polsek Maja Terus Edukasi Bagikan Masker Gratis dan Sosialisasi Prokes

  • Bagikan
PPKM Darurat Dihari Ke 14, Polsek Maja Terus Edukasi Bagikan Masker Gratis dan Sosialisasi Prokes
PPKM Darurat Dihari Ke 14, Polsek Maja Terus Edukasi Bagikan Masker Gratis dan Sosialisasi Prokes

HITAM PUTIH – Polsek Maja Polres Lebak Polda Banten terus melakukan kegiatan untuk sosialisasi dan edukasi PPKM Darurat kepada masyarakat. Salah satunya adalah yang dilakukan oleh anggota Polsek Maja yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Maja Ipda Bambang Triyoga, di perbatasan Kabupaten Lebak dan Kabupaten Serang, tepatnya di pintu gerbang Citra Maja Raya (CMR), Jum’at (16/7/2021).

Anggota dari Personil Polsek Maja tersebut melakukan sosialisasi dan edukasi dengan cara membagikan masker gratis dan menghimbau untuk melaksanakan Protokol Kesehatan (Prokes) dalam rangka penerapan PPKM Darurat kepada warga yang melintas di pintu gerbang CMR tersebut.

Kapolsek Maja Kompol Yuhasman ISP melalui Kanit Reskrim Polsek Maja Ipda Bambang Triyoga menyampaikan bahwa kegiatan di Posko Pengawasan Pelaku Pelayanan Terpadu PPKM Darurat di pintu gerbang CMR ini adalah untuk memantau kepatuhan dan ketaatan warga terhadap protokol kesehatan, salah satunya adalah pemakaian masker.

BACA JUGA :  Kapolres Lebak Berikan Ucapan Selamat Atas Terbentuknya MOI DPC Lebak

“Kita utamakan tindakan tegas dan humanis. Hari ini kita lakukan edukasi kepada warga yang melintas di sini, harapannya warga tak kendor dan tak bosan untuk membiasakan protokol kesehatan. Apalagi kasus Covid-19 terus meningkat,” ungkap Kanit Reskrim Ipda Bambang Triyoga kepada media.

Sontak, pembagian masker gratis tersebut mendapat tanggapan positif dari warga yang melintas, salah satunya adalah, Mumuh (35) yang saat itu kedapatan tak memakai masker dan diberi Masker gratis oleh petugas. Ia mengaku senang diberi edukasi dan diberikan masker gratis serta dihimbau untuk menerapkan Prokes, dengan penuh kesopanan dari para petugas.

“Terima kasih pak masker gratisnya, kami menyadari bahwa pandemi masih ada. Dan saya pribadi bersama keluarga akan berkomitmen untuk selalu disiplin protokol kesehatan,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Hari Keempat PPKM Darurat, Polsek Maja Bagikan Masker di Perbatasan Lebak-Serang

Untuk diketahui, tambah Bambang, personil Polsek Maja di hari Keempat Belas PPKM Darurat melaksanakan Pemeriksaan Surat Keterangan Kerja, di Stasiun KA Maja, Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak, Banten, pada Jum’at 16 Juli 2021, sekira pagi pukul 05.30 WIB.

“Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Maja Kompol Yuhasman ISP, beserta anggota, Koramil 0303/Maja dan Pol PP Kecamatan Maja, melakukan pemeriksaan bagi penumpang yang bekerja di Sektor Esensial dan Sektor kritikal,” pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *