Persiapan Penilaian Kota Sehat 2021, Bappeda Bersama Pemerintah Kecamatan Curug Gelar Sosialisasi 

  • Bagikan
Dalam Rangka Persiapan Penilaian Kota Sehat 2021.
Dalam Rangka Persiapan Penilaian Kota Sehat 2021.

HITAM PUTIH – Dalam Rangka Persiapan Penilaian Kota Sehat 2021, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Serang Bersama Pemerintah Kecamatan Curug Menggelar Acara Sosialisasi pemantapan implementasi kota sehat yang resik dan aman. Kegiatan kali ini bertempat di Aula Kantor kecamatan Curug kota Serang Pada Selasa (25/05/2021).

Kepala Sub Bidang Sosial Kemasyarakatan Bappeda Kota Serang Derli Heryanto menyebut, kegiatan Sosialisasi yang dilaksanakan di tingkat kecamatan Curug Selain sebagai persiapan dalam rangka penilaian tingkat Nasional, Juga Sebagai Wadah diskusi langsung dengan Masyarakat dan perwakilan dari setiap kelurahan agar maksimal dalam pencapaian.

“Hari ini kita melakukan kegiatan sosialisasi implementasi kota sehat dalam rangka persiapan penilaian kota sehat di tingkat nasional,” ujarnya.

BACA JUGA :  HUT Bhayangkara dan Dokkes Ke 75, Polda Banten Bakti Sosial Operasi Bibir Sumbing Gratis

Dijelaskannya, ada beberapa poin yang disampaikan sebagai Fokus materi antara lain Dasar hukum dari penilaian kota sehat Sendiri mengacu pada Peraturan bersama Mendagri dan Menkes No 34 Tentang kota sehat.

“Kemudian kita sampaikan juga tentang Tatanan yang mana dalam penilaian sendiri ada tujuh Tatanan, dimana kota serang sendiri hanya mengikuti tiga Tatanan mencakup Tatanan permukiman Sehat, Tatanan Masyarakat Mandiri Serta Tatanan Pariwisata Sehat yang akan kita ajukan ke pusat untuk di Verifikasi di lapangan,” terangnya.

Menurutnya, terkait beberapa hal pihaknya juga melakukan diskusi dengan para peserta seperti sudah adanya Kegiatan Tata boga di kelurahan Sukajaya Kemudian Inovasi, SK dan Lain sebagainya.

BACA JUGA :  Viral Video Jozeph Paul Zhang Mengaku Nabi ke-26, Anggota DPR RI: Pelaku Penodaan Agama Harus Dihukum Berat

“Harapan saya adalah segera adanya Dokumen pendukung untuk kebutuhan penilaian seperti Dokumentasi dan Lain-lain,” imbuhnya.

Sementara Sekertaris Camat Curug Eni Sudaryani mengatakan dengan adanya sosialisasi seperti sekarang mereka bisa termotivasi untuk lebih terpacu lagi akan kegiatan kampung resik lan aman serta Kota sehat.

“Tapi, tentunya dengan kerjasama semua pihak, tidak cukup dari pihak kecamatan dan kelurahan saja, Dalam hal ini Peran serta masyarakat sangat tentu menjadi sangat penting,” katanya singkat.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *