judul gambar

Pawai Obor Meriahkan Takbir Di Hari Idul Fitri 1442 Hijriyah Terapkan Prokes

  • Bagikan
Pawai Obor Meriahkan Takbir Di Hari Idul Fitri 1442 Hijriyah Terapkan Prokes
Pawai Obor Meriahkan Takbir Di Hari Idul Fitri 1442 Hijriyah Terapkan Prokes

HITAM PUTIH – Pawai obor merupakan acara tradisional dimana umat muslim merayakannya di setiap malam takbiran menyambut Hari Raya Idul Fitri dan Hari Raya Idul Adha, puluhan anak-anak dan remaja Kampung Dukuh Binaya, Desa Citeras, Kecamatan Rangkasbitung Lebak ini menggelar pawai secara berkeliling di seputaran perkampungan setempat dengan berjalan kaki kurang lebih 2 Kilometer, Rabu malam (12/5/2021).

Aceng Sukemik, Panitia penyelenggara Pawai Obor mengatakan acara ini acara rutin yang setiap tahun atau menyambut Idul Fitri dan idul adha di adakan pawai obor.

“Dalam kegiatan ini kita juga tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) guna menjaga, mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujarnya.

BACA JUGA :  Hari Ke 4 Ramadhan, Tokoh Ulama dan Lurah Terlibat Serangan Fajar yang Dilakukan Camat Curug 

Dikatakan Aceng yang akrab dipanggil Kemik ini, anak-anak, pemuda ataupun masyarakat yang mengikuti kegiatan ini sangat antusias dan berjalan lancar.

“Semoga di tahun depan kita bisa mengadakan kegiatan seperti ini lagi,” tuturnya.

Sementara itu Kepala Desa Citeras Mamad Madra’i mengapresiasi dengan adanya acara tahunan pawai obor ini.

“Sebagai rasa syukur menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri, juga sekaligus untuk mempererat tali silaturahmi antar tetangga,” katanya. (Die)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *