judul gambar

Pasca Surat Himbauan Gubernur Banten, Tempat Wisata MBS Dibuka Kembali, Begini Kata Pengelola dan Pedagangnya

  • Bagikan
Lokasi Wisata MBS, di Kampung Cideheng, Kelurahan Kemanisan, Curug, Kota Serang, Banten
Lokasi Wisata MBS, di Kampung Cideheng, Kelurahan Kemanisan, Curug, Kota Serang, Banten

HITAM PUTIH – Pasca surat edaran dan himbauan Gubernur Banten Nomor 556/901 Dispar/2021 tentang penutupan sementara destinasi tempat wisata di Banten. Kini, sudah mulai bisa di buka kembali dengan beredarnya surat keputusan Gubernur Nomor 11/2021.

Demikian ungkap pengelola dan pedagang di tempat wisata Mahoni Bangun Sentosa atau MBS, di Kampung Cideheng, Kelurahan Kemanisan, Kecamatan Curug Kota Serang, Minggu (23/05/2021).

“Semenjak himbauan surat gubernur nomor 556 tentang penutupan sementara destinasi tempat wisata, kini MBS di buka kembali dengan selalu menerapkan protokol kesehatan dan pengunjungnya juga kita batasi,” ujar Dirut MBS, Chaerudin kepada media ini.

“Kami sebagai pengelola, tidak bisa menolak peraturan pemerintah tentang penutupan sementara destinasi wisata, karena kami perusahaan yang taat akan aturan,” ucap Haerudin menegaskan.

BACA JUGA :  Pilkades Serentak di Lebak Dilaksanakan 26 September 2021, Bupati Iti Pesan Begini

Dikatakan Deni pengelola lainnya, pasca penutupan sementara pihaknya mengaku MBS buka kembali sekarang hari Minggu pukul 09.00 WIB tadi pagi,

“Kita juga sudah berkoordinasi dengan satgas Covid-19 Kecamatan Curug. Adapun tentang pengunjung kita batasi 1000 orang dengan patokan area parkir sudah penuh kita tutup,” terang Deni.

Sementara Toni salah seorang pedagang di kawasan MBS merasa bersyukur bisa dibukanya kembali tempat wisata ini, menurutnya karena dirinya sangat bertumpu penghasilan dari jualan di sini (Tempat Wisata MBS-red).

“Untuk itu saya berharap kepada pihak-pihak tertentu pemerintah Kota Serang dan lain agar mau memperhatikan nasib kami. Kalau bisa, ada apa-apa atau himbauan jangan sampai mendadak seperti yang sudah-sudah,” pintanya. (Holil)

BACA JUGA :  Satgas Siber Banten Menangkap Pria Pengunggah Ujaran SARA dan Anti-Pemerintah
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *