judul gambar

Pantai Karang Meja di Lebak Selatan, Suguhkan Pesona Alam Nan Sejuk dan Nyaman Cocok Untuk Lesehan Keluarga 

  • Bagikan
Pantai Karang Meja di Lebak Selatan, Suguhkan Pesona Alam Nan Sejuk dan Nyaman Cocok Untuk Lesehan Keluarga 
Pantai Karang Meja di Lebak Selatan, Suguhkan Pesona Alam Nan Sejuk dan Nyaman Cocok Untuk Lesehan Keluarga 

HITAM PUTIH – Pantai Karang Meja salah satu tempat wisata di Lebak Selatan, selain memiliki Geopark Dome, tempat wisata yang berlokasi di Jalan Raya Malingping-Bayah Km 1,5 tepatnya di Kampung Cimundu, Desa Cihara, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak, Banten ini juga memiliki ciri khas tersendiri dengan keindahan alam, sejuk dan nyaman.

Tempat wisata Karang Meja merupakan tempat yang teduh, karena dikelilingi banyak pepohonan kelapa yang bisa dimanfaatkan oleh wisatawan untuk lesehan di bawahnya, dan ini menjadi daya tarik/pesona tersendiri bagi Pantai Karang Meja.

Demikian dikatakan Sekretaris Desa (Sekdes) Desa Cihara Kecamatan Cihara, Ahmad Yani kepada awak media belum lama ini.

Pihaknya sangat mendukung kepada pegiat wisata, salah satunya Pantai Karang Meja, yang lokasinya tepat dengan Geopark Dome, sejenis batu apung yang sudah berumur ratusan tahun.

BACA JUGA :  Pembangunan Gedung RSUD Banten menjadi 8 lantai Terancam Gagal

“Saya pernah mengikuti kegiatan sosialisasi tentang Geopark Dome pada 2 bulan yang lalu, yang mana disampaikan langsung oleh Kepala Bappeda (Virgojanti-red) saat itu,” ujarnya.

Ahmad Yani berharap kepada pegiat wisata Karang Meja, agar tidak bosan-bosan untuk berbenah dan menata tempat wisata ini.

“Karena masih dalam pandemi covid-19, saya sarankan kepada pengelola tempat wisata yang ada di Desa Cihara agar tetap mematuhi protokoler kesehatan,” pesannya.

“Tentunya, dengan menyediakan tempat cuci tangan, pemasangan baliho atau poster anjuran Protokoler Kesehatan, Memakai masker, cuci tangan, dan menjaga jarak,” tutur Ahmad Yani menambahkan.

Ferdi, salah seorang pegiat wisata di Pantai Karang Meja menuturkan, kini tempat wisata Karang Meja sudah mulai ramai dikunjungi oleh wisatawan, baik wisatawan lokal maupun wisatawan dari luar Lebak selatan.

BACA JUGA :  Rahasia Suku Baduy Masih Nol Kasus Virus Corona dengan Berpegang pada 2 Ini

“Ini semua berkat kegigihan dan keseriusan pegiat wisata, juga dukungan dari pemerintah Desa Cihara,” katanya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *