Muspika Kecamatan Curug Gencarkan Tarjung di Pekan Awal Ramadhan, ini Pesan Camat

  • Bagikan
Muspika Kecamatan Curug Gencarkan Tarjung di Pekan Awal Ramadhan, ini Pesan Camat
Muspika Kecamatan Curug Gencarkan Tarjung di Pekan Awal Ramadhan, ini Pesan Camat

HITAM PUTIH – Muspika kecamatan Curug melaksanakan giat tarawih berkunjung (Tarjung) ke masjid Nurul Mubin kampung Boru kelurahan Cilaku kecamatan Curug kota Serang menjelang hari ke-4 Ramadhan, pada Kamis malam (15/04/2021).

Diawali dengan solat isya berjamaah, kemudian dilanjutkan dengan tarawih dan diskusi hangat bersama masyarakat sekitar, menjadi agenda muspika beserta seluruh kepala kelurahan untuk mengisi bulan ramadhan, tentunya Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Hal tersebut diungkapkan oleh camat kecamatan Curug Ahmad Nuri kepada awak media Hitamputih.co.id seusai kegiatan berlangsung.

“Program Tarjung ini nantinya akan menjadi agenda rutin muspika kecamatan Curug di bulan Ramadhan. Ada beberapa pesan yang kita sampaikan, salah satunya adalah untuk bersilaturahmi dengan masyarakat dilingkungan masjid Nurul Mubin,” ujarnya.

BACA JUGA :  Adik Mantan Gubernur Banten Ratu Atut, Tubagus Chaeri Wardana Dipangkas Hukumannya Jadi 5 Tahun

Kemudian, jelas Camat, memberikan edukasi terkait protokol kesehatan, yaitu bagaimana masyarakat bisa tetap melaksanakan ibadah-ibadah di bulan suci Ramadhan seperti Tarawih berjamaah dan tadarus Al-Qur’an ditengah pandemi Covid-19.

“Selain bisa beribadah bersama dengan masyarakat, dalam hal ini pemerintah kecamatan Curug berupaya untuk lebih dekat dengan masyarakat untuk bisa mendengar langsung isu-isu permasalahan yang terjadi di masyarakat seperti Gizi buruk, Rumah roboh, Jalan rusak dan beberapa permasalahan lainnya yang timbul di masyarakat untuk kita serap dan tentunya kita carikan solusi,” terangnya.

Dijelaskannya, tujuan diadakannya kegiatan Tarjung ini adalah untuk meningkatkan persatuan Antara pemerintah kecamatan Curug, TNI POLRI dengan masyarakat khususnya umat Islam yang sedang melaksanakan ibadah puasa ini.

BACA JUGA :  Peringati May Day 2021, SPN Lebak Bagikan Takjil Gratis

“Agar proses pembangunan yang dicita-citakan oleh kita bersama bisa di bulan Ramadhan ini diberikan keberkahan dan dimudahkan dalam setiap pelaksanaannya,” harapnya.

Lebih lanjut kata Ahmad Nuri, pihaknya juga menyampaikan terkait program-program baik yang telah dilaksanakan, Maupun yang akan dilaksanakan oleh pemerintah kecamatan Curug.

“Adapun yang telah dilakukan adalah pembangunan bedah rumah dengan dana swadaya, pembagian keramik pada warga yang masih memiliki lantai tanah, kemudian ke depan juga kita akan Galakkan lagi mengenai kebersihan lingkungan di wilayah kecamatan Curug dengan bersama pihak kelurahan RT dan RW,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan, Danramil 0223/CKSL Kapten infanteri Roni K, Kapolsek Curug AKP Dedi Rudiman, Sekertaris Camat Curug Eni sudaryani, Kasi dan staf kecamatan Curug beserta seluruh kepala kelurahan Se-kecamatan Curug.

BACA JUGA :  PJU Mati, Jalan Curug Petir Gelap Gulita Dikeluhkan Warga¬†
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *