7 Merk Stabilizer Listrik Terbaik untuk Peralatan Elektronik Rumah 2021

  • Bagikan
Merk Stabilizer Listrik Terbaik
Merk Stabilizer Listrik Terbaik

HITAM PUTIH – Sebelum membeli stabilizer terbaik tentu kita harus tahu terlebih dahulu apa merek stabilizer yang sering di gunakan orang-orang atau laris di beli konsumen, tentu saja jika banyak yang beli stabilizer dengan merek stabilizer sudah di percaya mempunyai keunggulan.

Memang penting diketahui sebelum membeli. Selain agar dapat berfungsi dengan maksimal, kualitas dan tingkat keawetannya pun harus sudah benar-benar terbukti, sehingga dapat digunakan dalam jangka panjang.

Lebih dari itu, stabilizer berkualitas juga akan senantiasa menjaga produk elektronik lain seperti kulkas, mesin cuci, tv dan lain sebagainya akan senantiasa awet. Di sinilah peran pentingnya kamu memilih merk stabilizer yang bagus untuk rumah.

Fungsi Stabilizer Untuk listrik Rumah

Sesuai namanya stabilizer memang merupakan alat penstabil tegangan listrik. Fungsinya adalah membuat konsumsi daya listrik pada setiap alat elektronik menjadi lebih stabil. Hal ini sangat penting, mengingat ada beberapa peralatan elektronik yang tidak dilengkapi penahan arus built-in, sehingga konsumsi daya listriknya cendrung naik turun. Selain penggunaan listrik menjadi tidak stabil, juga bisa menjadi lebih boror.

Dengan menggunakan stabilizer maka berbagai peralatan elektronik rumah tangga maupun lainnya dapat beroprasi dengan normal. Sementara jika arus listrik tidak stabil, selain dapat mengganggu kinerja juga berpotensi merusak produk elektronik tersebut.

Rekomendasi Stabilizer Listrik Terbaik

Kamu bisa menyesuaikan dengan budget untuk membeli stabilizer listrik. Harganya bisa dibilang lebih terjangkau dibanding kamu harus mengganti perlengkapan elektronik terus. Simak stabilizer listrik terbaik yang bisa kamu pilih di bawah ini!

BACA JUGA :  Cara kerja pengering mesin cuci

1. Stabilizer Voltage SVC (Rp279.000 – Rp299.000)

Stabilizer Voltage SVC
Stabilizer Voltage SVC

Produk stabilizer listrik yang satu ini merupakan produk basal Jepang yang sudah dipercaya sejak lama. Matsunaga .juga sudah memproduksinya lebih banyak dengan membuka pabrik di Cina. Langkah ini membuat harganya menjadi lebih terjangkau.

Biarpun begitu, kualitas stabilizer listrik Matsunaga tetap terjaga. Produk ini pun bisa digunakan hingga 10 tahun. Hitung-hitung merawat perlalatan elektronik kamu sampai selama itu juga, ‘kan.

2. AVS Perintis XA-1000W (Rp190.000 – Rp251.000)

AVS Perintis XA-1000W
AVS Perintis XA-1000W

AVS Perinstis adalah salah satu stabilizer listrik terjangkau yang bisa kamu pilih. Stabilizer listrik ini memiliki dua colokan listrik dengan tegangan 220. Produk ini sangat cocok untuk alat elektronik yang memiliki tegangan 180 – 250 volt, seperti mesin cuci dan kulkas.

Kelebihannya pun bisa menurunkan risiko terjadinya korsleting listrik saat terjadi arus pendek. Selain itu, suara yang dihasilkan juga cukup lembut dan tidak berisik.

3. Nisson AVS 1KOE Stabilizer (Rp219.000 – Rp250.000)

Nisson AVS 1KOE Stabilizer
Nisson AVS 1KOE Stabilizer

Rumah yang sering mengalami pemadaman listrik perlu memiliki produk yang satu ini. Stabilizer listrik ini. Stabilizer yang satu ini bisa menjaga dengan baik tegangan aliran listrik saat mati dan nyala secara tiba-tiba. Output listrik yang keluar akan tetap pada tegangan yang tepat untuk alat elektronik kamu.

BACA JUGA :  Meteran Listrik Ada Tulisan Periksa, Penyebab dan Cara Mengatasinya

Stabilizer listik yang satu ini memiliki daya 10A 220VAC dengan pengaman dari korsleting listrik. Produk ini sangat cocok untuk disambungkan dengan kulkas dan komputer.

4. Toyosaki SVC-1000N (Rp340.000 – Rp400.000)

Toyosaki SVC-1000N
Toyosaki SVC-1000N

Harga yang ditawarkan sedikit lebih tinggi dibandingkan dua rekomendasi sebelumnya. Sudah barang tentu kualitasnya pun mengikutinya. Produk stabilizer listrik ini cocok untuk kamu yang memiliki perlengkapan elektronik yang sedikit banyak dan terbiasa dinyalakan berbarengan.

Biarpun bentuknya mirip dengan yang lain, material yang digunakan pastinya lebih baik untuk mencegah stabilizer terlalu panas. Bukan hanya itu, mesin dinamo yang ada di dalamnya juga cukup kuat dan disertai dengan sekring pengaman. Jadi, alat elektronik kamu di rumah bisa terhindar dari sambaran petir yang masuk ke aliran listrik.

5. Samoto SVC-1000VA (Rp320.000 – Rp400.000)

Samoto SVC-1000VA
Samoto SVC-1000VA

Fitur yang dibawa oleh stabilizer listrik ini adalah perlindungan ekstra dengan dual MCB di dalamnya. Selain itu, stabilizer ini dilengkapi dengan soft system, auto retun, dan colling fan untuk menjaga performa tetap baik selama digunakan.

Tidak perlu ragukan lagi akan kualitasnya. Samoto membawa material terbaik yang bisa melindungi seluruh peralatan elektronik dari kerusakan akibat listrik yang tidak stabil.

6. Prolink PVR1000D (Rp590.000 – Rp630.000)

Prolink PVR1000D
Prolink PVR1000D

Untuk kamu yang memiliki budget lebih, stabilizer listrik Prolink PVR1000D ini bisa jadi pilihan untuk alat-alat elektronik rumah. Desainnya sangat modern dengan beberapa fitur menarik di dalamnya. Prolink memberikan indikator digital untuk nilai tegangan yang ada di listrik rumah kamu.

BACA JUGA :  Beralih ke TV Digital Akan Hasilkan Internet Lebih Cepat, ini Ciri TV Digital

Bukan hanya memberi tahu ketegangannya, indikator tersebut bisa digunakan untuk menyampaikan informasi tentang AVR indicator, fault indicator, dan delay time setting. Fitur delay time yang ada di dalamnya juga bisa melindungi perangkat elektronik kamu dari peningkatan arus balik yang sering menjadi penyebab rusaknya alat elektronik.

7. Matsuyama 5000 VA (Rp5.500.000 – RpRp5.950.000)

Matsuyama 5000 VA
Matsuyama 5000 VA

Kalau kamu tidak mau terlalu repot dalam dengan memasang banyak stabilizer listrik, pilih saja satu produk yang memiliki kemampuan lebih. Produk dari Matsuyama yang satu ini memiliki kapasitas baik yang mampu digunakan untuk banyak peralatan listrik sekaligus. Namun, output listik yang dihasilkan tetap normal yaitu 220 V.

Waktu respons stabilizer listrik ini juga sangat cepat, hingga 1 detik, saat terjadi fluktuasi tegangan. Selain bisa digunakan untuk keperluan rumah tangga, stabilizer Matsuyama juga cocok untuk keperluan industri rumahan yang memanfaatkan perlengkapan elektronik dengan daya yang cukup besar.

Itu dia rekomendasi stabilizer listrik terbaik yang bisa kamu pilih untuk keperluan alat elektronik rumah. Jangan terlalu lama untuk berpikir, segera pasang stabilizer listrik di rumah kamu supaya alat elektronik tidak cepat rusak, ya!

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *