judul gambar

Mengatasi Gagal Daftar Kartu Prakerja

  • Bagikan
Email hanya boleh menggunakan karakter (a-z), nomor (0-9) dan simbol (. dan @), info lebih lanjut silahkan hbungi CS,
Email hanya boleh menggunakan karakter (a-z), nomor (0-9) dan simbol (. dan @), info lebih lanjut silahkan hbungi CS,

HITAM PUTIH – Program Prakerja tahun 2021 akhirnya resmi dibuka kembali. Program pemerintah ini memang ditunggu oleh banyak kalangan yang ingin mendapatkan pelatihan profesional sekaligus sokongan dana yang bisa digunakan untuk wirausaha atau membantu meningkatkan kemampuan.

Untuk mendapatkan kartu Prakerja, anda dapat mendaftarkan diri terlebih dulu dengan mengunjungi www.prakerja.go.id. Namun, bagi anda yang sudah memiliki akun sebelumnya, anda tinggal mengajukan kembali akun prakerja anda.

Namun, meski sudah dibuka kembali, ternyata masih ada sejumlah masalah saat melakukan pendaftaran akun Prakerja. Salah satunya saat pengisian identitas atau pendaftaran email.

Pemberitahuan pendaftaran gagal akan muncul saat anda menyelesaikan pengisian data nama, NIK dan Nomor Keluarga. Di dalam pesan yang muncul dari laman Prakerja yakni:

BACA JUGA :  Syarat dan Cara Daftar Kartu Prakerja Agar Lolos Seleksi

“Email hanya boleh menggunakan karakter (a-z), nomor (0-9) dan simbol (. dan @), info lebih lanjut silahkan hbungi CS,” tulis pesan tersebut.

Hingga saat ini, sejumlah pendaftar akun baru Prakerja mengalami hal serupa. Pengelola Prakerja secara resmi belum memberikan masukan terkait hal ini.

Namun, apabila anda mengalami hal serupa anda bisa meng-klik tombol biru dengan tulisan ‘Hubungi CS’ dan anda langsung menuju ke laman pengiriman email dengan tujuan info@prakerja.go.id.

Di dalam badan email, anda bisa menuliskan keluhan anda terkait pendaftaran akun Prakerja dengan disertai jepretan layar pada akun anda sebagai bukti.

Setelah dikirim, anda bisa menunggu jawaban dari CS Prakerja. Selain cara ini, anda juga bisa meminta bantuan melalui CS Prakerja di Twitter maupun Instagram.

BACA JUGA :  Cara Mudah Mining Bitcoin dengan Aplikasi Android

Anda bisa juga lakukan tips dari hitamputih.co.id dengan cara berikut

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *