judul gambar

Memperihatinkan! Jalan Kali Wungu Rusak Parah, 22 Tahun Belum Tersentuh Pembangunan

  • Bagikan
Memperihatinkan! Jalan Kali Wungu Rusak Parah, 22 Tahun Belum Tersentuh Pembangunan
Memperihatinkan! Jalan Kali Wungu Rusak Parah, 22 Tahun Belum Tersentuh Pembangunan

HITAM PUTIH – Jalan penghubung antara Kampung Gadaraha kelurahan Cipete, Kecamatan Curug menuju Kampung Ciwiru kelurahan Cigoong, Kecamatan Walantaka, tepatnya jalan Kali Wungu sangat memperihatinkan, kondisinya rusak parah.

Pasalnya, selama 22 tahun belum adanya perbaikan alias tak tersentuh pembangunan yang mengakibatkan jalan tersebut kondisinya semakin parah dan tak terlihat seperti ada jalan.

“Kurang lebihnya 22 tahun jalan perlintasan penghubung Kampung Gadaraha kelurahan, Kota Curug, Cipete dan Ciwiru kelurahan Cigoong, Kecamatan Walantaka ini rusak,” kata Sapri, salah seorang tokoh masyarakat Kampung Gadaraha saat di temui hitamputih.co.id, di Kampung setempat, Rabu (16/6/2021).

Dijelaskannya, jalan ini rusak parah karena tidak adanya perbaikan yang dilakukan pihak intansi terkait, baik Provinsi maupun Kota.

BACA JUGA :  Dianggap Sudah Tak Peduli Terhadap Lingkungan Sekitar, Farm Alessandro Disoal Warga 

“Pernah ada pemadatan sekitar setahun yang lalu, tapi sampai sekarang belum ada realisasi pembangunannya,” terang Sapri.

“Saya mewakili warga sangat perihatin dengan melihat jalan ini, karena seolah olah tidak tampak jalan dengan keadaan yang rusak parah begini. Katanya kampung Gadaraha udah berdomisili Kota, ko jalanya rusak,” keluh Sapri menambahkan.

Sementara itu Ketua RT 12 Eli membenarkan, bahwa jalan yang kurang lebih sekitar 500 meter, penghubung dua kecamatan ini sudah sejak lama belum adanya perhatian dari pemerintah untuk pembangunannya. Ia bersama warga sangat berharap perhatian pemerintah agar jalan Kaliwungu ini diperbaiki.

Menurutnya, karena dengan diperbaiki atau dibangunnya jalan ini warga bisa melintas dengan nyaman sebagai penopang sarana transportasi perekonomian masyarakat, dan tidak takut adanya sesuatu yang tidak di inginkan.

BACA JUGA :  Jalin Silaturahmi, Kapenrem Korem 064/MY Terima Kunjungan Perwakilan Organisasi Pers di Banten

“Mudah-mudahan dengan curahan hati warga kampung Gadaraha dapat lebih di perhatikan, dan kami juga berharap kepada pihak-pihak terkait baik PUPR Provinsi, Kota maupun intansi lainnya bisa cepat merealisasikan pembangunan jalan di kampung Gadaraha ini,” pinta Eli.

Hingga berita ini diterbitkan media masih berupaya konfirmasi terhadap pihak atau instansi terkait yang kompeten di bidang infrastruktur jalan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *