Masyarakat Maja Antusias Ikuti Vaksinasi Dosis 1

  • Bagikan
Camat Kecamatan Maja Edi Nurhedi S.sos saat meninjau pelaksanaan Vaksinasi Dosis 1, di kantor kecamatan setempat, Jum'at (30/7/2021)
Camat Kecamatan Maja Edi Nurhedi S.sos saat meninjau pelaksanaan Vaksinasi Dosis 1, di kantor kecamatan setempat, Jum'at (30/7/2021)

HITAM PUTIH – Ratusan warga masyarakat Kecamatan Maja Kabupaten Lebak Banten antusias mengikuti Vaksinasi Dosis 1 yang dilaksanakan oleh UPT Puskesmas Maja bersama Tim Gabungan Satgas Covid-19, Koramil 0303/Maja dan Polsek Maja, digelar di kantor Kecamatan setempat, Jum’at (30/7/2021), dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan.

Camat Maja Edi Nurhedi S.sos mengatakan, Vaksinasi Dosis 1 hari ini sebetulnya sasarannya adalah penerima Bansos BPNT atau Sembako dua Desa, yakni Desa Pasirkembang dan Desa Curugbadak, tapi karena permintaan dari berbagai pihak masyarakat antusias mengikuti Vaksinasi, akhirnya diberlakukan untuk umum.

“Target, awalnya 500 orang, bisa jadi vaksinasi hari ini mencapai kisaran 700 orang lebih. Alhamdulillah, masyarakat Maja sangat antusias melaksanakan vaksinasi Covid-19 yang digelar hari ini,” ujarnya.

BACA JUGA :  Geger, Warga Cibuah Temukan Bayi Tergeletak Didalam Kardus Diselimuti Sarung

Meski demikian, himbau Camat, bagi masyarakat yang belum divaksin untuk segera divaksin, karena itu salah satu ikhtiar dan upaya pencegahan Covid-19.

“Yang belum divaksin segera untuk divaksin,” pintanya singkat.

Camat juga berharap, masyarakat tidak perlu takut untuk divaksin, jangan mengikuti beredar nya hoax yang ada.

“Segeralah divaksin sebagai ikhtiar dan upaya untuk meminimalisir gejala yang timbul, sehingga tidak tertular,” tegasnya.

Sementara itu Danramil Koramil 0303/Maja Kapten Arm Basori mengapresiasi masyarakat Maja sangat antusias untuk mengikuti dan melaksanakan Vaksinasi tersebut.

“Semakin hari Alhamdulillah masyarakat Maja semakin sadar untuk mengikuti anjuran pemerintah untuk melaksanakan Vaksin,” ucapnya.

Ditambah lagi, jelas Danramil, untuk warga masyarakat penerima bansos BPNT harus menyertakan sertifikat vaksin.

BACA JUGA :  Jelang HUT Bhayangkara Ke 75, Polsek Curug Gelar Vaksinasi Covid-19 Massal

“Sekarang Alhamdulillah, setiap ada pelaksanaan vaksin warga masyarakat penerima bansos dan masyarakat lainnya antusias untuk mengikuti vaksin,” katanya.

Pantauan media di lokasi Jum’at (30/7) sekira pukul 16.00 WIB, hingga berita ini terbit kegiatan vaksinasi yang dipimpin langsung Kepala UPT Puskesmas Maja dr Riris Delita Siahaan tersebut masih berlangsung.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *