Masuk Zona Merah Covid-19, Pandeglang Berlakukan PPKM Darurat

  • Bagikan
Masuk Zona Merah Covid-19, Pandeglang Berlakukan PPKM Darurat
Masuk Zona Merah Covid-19, Pandeglang Berlakukan PPKM Darurat

HITAM PUTIH – Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten menetapkan Kabupaten Pandeglang sebagai Zona Merah penyebaran Covid-19 pada Selasa (20/07) dengan nilai 1,72 (resiko tinggi).

Demikian disampaikan Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Pandeglang, Tanto Warsono Arban kepada media, Rabu (21/07/2021).

Dijelaskannya, bahwa kondisi Pandeglang saat ini masuk zona merah Covid-19, yang semula Pandeglang sudah masuk zona kuning.

“Karena trend nya terus naik, akhirnya menjadikan Pandeglang ditetapkan menjadi zona merah. Advertisement. Scroll to continue reading,” ujar Tanto.

Menurutnya, hampir semua wilayah di Provinsi Banten, kecuali Kabupaten Lebak yang tidak masuk zona merah penyebaran Covid-19.

“Secara otomatis Kabupaten Pandeglang saat ini tidak lagi menerapkan Instruksi Bupati (Inbup) Nomor 2 Tahun 2021, tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro Diperketat. Namun, menerapkan PPKM Darurat sesuai instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri),” terangnya.

BACA JUGA :  Dirbinmas Polda Banten Cek Posko PPKM Secara Mendadak

Tanto menambahkan, bahwa Penerapan PPKM Darurat, terhitung sejak 21 – 25 Juli 2021. PPKM Darurat adalah, kebijakan yang tidak bisa kita hindari sesuai instruksi Mendagri Nomor 22 tahun 2021 tentang, PPKM Darurat Covid-19 di Jawa dan Bali.

“Mari kita semua bekerjasama, untuk melaksanakan PPKM Darurat ini, dengan harapan kasus penyebaran Covid-19 di Pandeglang akan segera turun dan tekanan kepada rumah sakit berkurang,” ajak Tanto.

Kabag Humas Setda Pandeglang mengatakan, diketahui jumlah kasus konfirmasi atau positif terpapar Covid-19 di Kabupaten Pandeglang, saat ini tercatat sebanyak 4.854 orang.

“Dari jumlah total yang positif 4.854 orang, terdiri dari 3.148 orang selesai dirawat atau sembuh, sebanyak 1.576 orang masih diisolasi atau dirawat, dan 130 orang telah meninggal dunia,” paparnya.

BACA JUGA :  137 Nakes di Kota Serang Positif Covid-19

Sementara itu Kapolres Pandeglang, AKBP Hamam Wahyudi,SH, S.IK juga membenarkan kondisi Pandeglang masuk zona merah paparan penyebaran Covid-19 tersebut.

“Ya benar zona merah, data sama dengan zona kuning, penambahan yang meninggal 1 pasien Covid. Dengan kondisi zona merah, kita bekerja berat untuk Pandeglang agar penyebaran Covid-19 rendah,” tandasnya.

“Mari kita jaga protokol kesehatan, gunakan masker dan jauhi kerumunan. Mudah-mudahan  masyarakat Pandeglang semakin patuh dan disiplin dan terjaga dari Covid-19,” imbau Kapolres menambahkan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *