judul gambar

Lurah Curug Bersama Tim dari Kecamatan Tinjau Kampung Resik dan Aman

  • Bagikan
Lurah Curug Bersama Tim dari Kecamatan Tinjau Kampung Resik dan Aman
Lurah Curug Bersama Tim dari Kecamatan Tinjau Kampung Resik dan Aman

HITAM PUTIH – Kepala kelurahan Curug Su’adah didampingi Tim dari Kecamatan Curug Salimah dan Tihat meninjau dan memberikan arahan ke warga terkait Program Kampung Resik dan Aman.

“Program tahunan pemerintah Kota Serang, sebanyak 6 (enam) RT di setiap Kelurahan se Kota Serang, yaitu kampung resik dan aman,” kata Lurah Curug, Su’adah, disela sela kegiatan pembagian masker dan vitamin ke warga guna pencegah virus corona dan menjaga imun. Senin (21/6/2021).

Dijelaskannya, ini adalah salah satu program yang diwajibkan ke setiap lingkungan RT agar supaya bagaimana caranya bisa menciptakan lingkungan yang bersih, tertata, resik dan juga aman.

“Semoga dengan adanya program kampung resik dan aman ini bisa berdampak ke warga, dan lebih sadar akan pentingnya kebersihan untuk keamanan dan kesehatan dengan selalu menjaga kebersihan serta keamanan lingkungan,” harapnya.

BACA JUGA :  Usai Launching, Ahmad Nuri Blusukan Bagikan Bantuan Keramik Untuk Warga Curug

Sementara itu Salimah salah seorang Tim Peninjau Kecamatan Curug  mengarahkan kepada warga untuk terciptanya kampung yang resik dan aman, salah satunya dengan bersama sama bergotong royong agar terciptanya kampung yang bersih dan juga aman.

“Contoh membuat (pagar hidup) dengan menanam tanaman hias di sekitar rumah,  baik itu bunga bunga (warung hidup) cabe, tomat, cabe rawit, bawang, sayur sayuran, (tata boga) seperti sereh, laos, kencur, jahe dan lainnya guna membantu perekonomian ibu di dapur. Dan juga untuk penghijauan lingkungan, tentunya dengan selalu menjaga kebersihan, itu salah satunya penilaian kampung resik dan aman,” terang Ibu Kesos Kecamatan Curug ini.

Sementara itu Rasiman Ketua Forum RT/RW berharap semoga adanya perogram resik dan aman ini masyarakat bisa lebih memahami dan mensukseskan program ini guna ke majuan di lingkungan nya masing-masing.

BACA JUGA :  Bukan sekedar Kunjungan, Camat Curug Langsung bangun Rumah Yatim Piatu Terlantar

“Mudah-mudahan ke depan masyarakat bisa lebih baik dan maju serta memahami. Jka ada program program lainnya untuk selalu terus berpartisipasi dan membangun kelurahan Curug yang kita cintai ini,” katanya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *