Lewat Program Kotaku, BKM Al-Ikhlas Bangun Kampung

  • Bagikan
Lewat Program Kotaku, BKM Al-Ikhlas Bangun Kampung 
Lewat Program Kotaku, BKM Al-Ikhlas Bangun Kampung 

HITAM PUTIH – Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Al-Ikhlas Kelurahan Warung Jaud Kecamatan Kasemen Kota Serang Terus melakukan upaya Penanganan Lingkungan Kumuh Melalui Program Kotaku.

Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) adalah Program Yang Berfokus pada peningkatan akses terhadap infrastruktur dan pelayanan dasar di kawasan kumuh perkotaan untuk mendukung terwujudnya pemukiman perkotaan yang layak huni, produktif dan berkelanjutan.

Hal tersebut diungkapkan Oleh Ketua BKM Al-Ikhlas Saad” Kepada Hitamputih.co.id Di lokasi Kegiatan Kampung Kombeh dan Jerakah Rt 17/04 Kelurahan Warung Jaud Kecamatan Kasemen Kota Serang. Selasa (26/15/2021) .

Meningkatnya akses masyarakat terhadap infrastruktur dan pelayanan perkotaan pada permukiman kumuh, Membuat Saad yang juga sebagai tenaga pengajar di salah satu Sekolah Menengah Atas (SMA) Di Kota Serang ini melakukan Upaya-upaya Untuk turut serta Membangun Kampung lewat Program-program Yang terfokus pada pengentasan kekumuhan.

BACA JUGA :  Kasibat Minta Kejati Periksa Gubernur, Sekda dan Banggar Provinsi Banten

“Tujuan utamanya sendiri yaitu menurunnya luasan permukiman kumuh karena akses infrastruktur dan pelayanan perkotaan yang lebih baik, penerima manfaat puas dengan kualitas infrastruktur dan pelayanan perkotaan di permukiman kumuh berkelanjutan,” jelasnya .

Ia juga mengungkapkan, banyaknya manfaat positif dari pelaksananaan program Kotaku ini.

“Target dari program Kotaku ini adalah meningkatnya akses masyarakat terhadap infrastruktur dan pelayanan perkotaan pada kawasan kumuh antara lain drainase lingkungan yang bersih dan rapih, jalan lingkungan paving block, Pengelolaan Air Bersih serta tersedianya ruang terbuka hijau/publik,” imbuhnya

Lebih lanjut kata Saad, penyelenggaraan pelaksanaan seluruh kegiatan program Kotaku selalu merujuk pada perkembangan kebijakan satuan tugas nasional bencana Covid-19 dan Kementerian PUPR terkait pencegahan penyebarluasan Covid-19 serta antisipasi dampak wabah pendemik Covid-19.

BACA JUGA :  Persiapan Penilaian Kota Sehat 2021, Bappeda Bersama Pemerintah Kecamatan Curug Gelar Sosialisasi 

“Penyelenggaraan pelaksanaan seluruh kegiatan program Kotaku juga merujuk pada kebijakan yang ditetapkan pemerintah daerah terkait pencegahan penyebarluasan Covid-19 dan antisipasi dampak wabah pendemik Covid-19,” terangnya.

Ditempat yang sama, Ketua KSM Jaya Utama mengucapkan terima kasih serta pengharapan yang sangat luar biasa terhadap BKM Al-Ikhlas yang sudah Memfasilitasi Sehingga Kampung menjadi lebih Bersih, Resik dan Sehat.

“Tentu saya mengucapkan terima kasih kepada BKM di bawah pimpinan pak Saad, Kalo gak ada BKM darimana kami tau ada program. Kan program juga harus di jemput dengan segala upaya, tidak semudah asal bangun,” katanya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *