judul gambar

Sejarah Singkat Perusahaan MSI Produsen Gadget Laptop dan Komputer

  • Bagikan
Micro-Star International
Micro-Star International MSI

HITAM PUTIH – BIOGRAFI Micro-Star International (MSI), Micro-Star International atau yang biasa dikenal dengan MSI merupakan sebuah perusahaan multinasional Taiwan yang menghasilkan berbagai macam produk komputer.

Perusahaan yang didirikan pada Agustus tahun 1986 di Jhonghe oleh Xu Xiang, Huang Jinqing, Lin Wentong, You Xian’neng, dan Lu Qilong.

Perusahaan ini adalah produsen produk teknologi informasi terbesar di dunia dengan Baoan Plant-nya di Shenzhen dan fasilitas penelitian dan pengembangannya di Kunshan.

Produk dari perusahaan ini meliputi Notebook dan Tablet, Motherboard, All-in-One PC, Server, Multimedia, Mobile Workstation, Graphics Card, Dekstop, IPC dan iCleaner.

Pada awal berdirinya, kelima pendiri perusahaan ini hanya berkonsentrasi untuk memproduksi dan mengembangkan mainboard komputer dan kartu grafis. Dalam setahun, perusahaan ini telah mampu membuat motherboard “overclocking” 286 pertama di dunia.

Pada tahun 1988, MSI memindahkan fasilitas produksinya ke Ho-Ping W. Rd. Taipe, Taiwan. Namun hal itu tidak bertahan lama karena setahun kemudian, fasilitas produksi kembali pindah ke Hsin-Tien di Taipe.

Sejak tahun 1991, MSI mulai memperkenalkan 486/586 motherboard dan dilanjutkan dengan peluncuran Dual Pentium Pro motherboard pada tahun 1995.

Selanjutnya pada tahun 1997, MSI kembali meluncurkan kartu grafis produksi untuk pertama kalinya seiring dengan pembangunan pabrik yang berada di Jhonghe City, Taipei.

Pada tahun 1998, MSI menjadi perusahaan publik dengan mendaftarkan sahamnya pada Bursa Efek Taipe (TAIEX). Pada tahun yang sama, perusahaan ini juga membuka anak perusahaan di Amerika Utaram Hong Kong, belanda, dan Australia serta kembali meluncurkan motherboard pertama dengan desain MS-5169 untuk prosesor Socket 7 yang mendukung 100MHz FSB.

Setahun kemudian, anak perusahaan di Jepang, Jerman, dan Perancis juga telah menyusul. Kemudian dilanjutkan dengan dibukanya anak cabang MSI di Inggris pada tahun 2000.

Pada tahun 2000 mendirikan MSI Computer Co. Ltd. bersamaan dengan peluncuran produk server pertama yakni K7 Master. Setahun kemudian dibangun pula MSI Electronics Co. Ltd. yang berpusat di Kunshan.

Mulai era tahun 200-an, MSI telah banyak meluncurkan beberapa produk-produk unggulan seperti motherboard Bluetooth PC2PC dan WLAN, produk pen tablet dengan label PenNote3100, NoteBook M510c, produk komputer industri Fuzzy 945GME2, NoteBook Overclockable GX600, Crystal Collection Notebook M677, HATO NoteBook, Anion Notebook, 10 inch Netbook Wind U100, Multi Passanger AVOD System Car Infotainment FunStar Pro, Hybrid Storage Netbook Wind U115 Hybrid, All-in-One PC Wind Top AP1900, Ultra Slim Notebook X320, All-in-One PC Wind Top AE2220 Hi-Fi, 24 inch Full HD 3D All-in-One PC Wind Top AE2420 3D, teknologi motherboard pertama dengan Fuzion dengan kartu grafis ATI dan NVIDIA, SSI Blade Server MS-92C1, Notebook pertama yang dapat diputar, kartu grafis pertama dengan triple overvoltage N460gtx serta beberapa varian produk lainnya.

Kini, MSI telah mempekerjakan lebih dari 12.700 karyawan, termasuk di markas Taipei, Baoan Tanaman (Shenzhen), Kunshan Tanaman dan penjualan staf di seluruh dunia.

Dengan tujuannya untuk memberikan kepuasan kepada pelanggan dan pelayanan premium, MSI didedikasikan untuk pengembangan teknologi cerdas dalam mengejar model bisnis yang kompatibel dan saluran penjualan yang optimal.

MSI tidak hanya memegang tanggung jawab sendiri kepada klien, karyawan dan pemegang saham, tetapi juga untuk masyarakat dan lingkungan. Melalui pengembangan teknologi yang ramah lingkungan, MSI dan mitranya terus-menerus berusaha menuju masa depan yang berkelanjutan.

Riset dan Analisa oleh Kustin Ayuwuragil D. dan Tryning Rahayu Setya W.

PENGHARGAAN

  • ISO 9001:2008
  • ISO 14001:2004
  • OHSAS 18001:2007
  • IECQ Certificate of Conformity-Hazardous Substance Process Management
  • Taiwan Excellence
  • CES Innovations Awards 2011
  • Top 100 Taiwan Brands
  • Taiwan Excellence Gold Awards
  • CES Innovations Awards 2012
  • The Best Choice of COMPUTEX TAIPEI 2012 Award
  • Media’s Choice Award
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *