KPK Diminta Turun Tangan Atasi Kasus Korupsi di Banten

  • Bagikan
KPK Diminta Turun Tangan Atasi Kasus Korupsi di Banten

HITAM PUTIH – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Serang (Hamas) melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Banten. Mereka meminta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) turun tangan mengatasi kasus korupsi di Banten.

Berdasarkan pantauan di lokasi, mahasiswa datang dengan membawa spanduk dan poster yang bertuliskan tuntutan. Saat sampai didepan gerbang kejati banten, mahasiswa kemudian menutup sebagian akses jalan di sana.

Ketua Hamas, Gustian menilai, jika upaya penanganan tiga kasus korupsi yang tengah ditangani oleh kejati lambat. “Kita menganggap bahwa kejati saat ini tidak secepat yang kami bayangkan dalam mengungkap kasus,” katanya, Selasa (8/6/2021).

Untuk itu, lanjut Gustian, ia meminta agar kejati mengikutsertakan KPK dalam penanganan kasus di provinsi Banten tersebut. “Kita yakin dengan turunnya KPK di Provinsi Banten akan mengungkap siapa saja yang menjadi aktor korupsi di banten,” imbuhnya.

BACA JUGA :  Kuasa Hukum Tersangka Korupsi Masker Siapkan 107 Bukti

Selain itu, pihaknya juga meminta transparansi dari penanganan kasus yang saat ini masih berjalan. Ia juga meminta agar kejati memburu aktor intelektual yang mendalangi seluruh kasus korupsi yang tenaga ditangani.

“Kita yakin jika kasus korupsi ini tidak dilakukan oleh hanya satu atau dua orang saja tetapi melibatkan rantai-rantai mekanisme korupsi itu sendiri,” Jelasnya.

Di lain sisi, pihaknya mengapresiasi langkah yang diambil oleh kuasa hukum yang mengajukan justice collaborator. Hal itu dinilai dapat mempercepat penanganan kasus korupsi yang tengah ditangani.

“Itu menunjukan kerjasama yang baik untuk mengungkap siapa saja yang ada terlibat,” tandasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *