Komandan Paspampres Ungkap Ada Perkataan Oknum Polisi Singgung Institusi Negara

  • Bagikan
Komandan Paspampres Ungkap Ada Perkataan Polisi Singgung Institusi Negara
Komandan Paspampres Ungkap Ada Perkataan Oknum Polisi Singgung Institusi Negara

HITAM PUTIH – Seorang anggota Paspampres bernama Praka Izroi Gajah dicegat petugas penyekatan PPKM Darurat di Daan Mogot Jakarta Barat. Sempat terjadi ketegangan antara Izroi dengan polisi berpakaian preman. Buntut kejadian itu puluhan anggota Paspampres malam harinya mendatangi Polres Metro Jakarta Barat.

Komandan Pasukan Pengamanan Presiden Mayor Jendral TNI Agus Subiyanto menilai pernyataan seorang anggota polisi kepada bawahannya yang hendak lewat pos penyekatan menyinggung institusi negara.

Sejumlah anggota Paspampres pun mendatangi Polres Jakarta Barat, Rabu (7/7) malam, untuk mengklarifikasi apakah anggota polisi itu sudah diberi peringatan oleh atasannya.

“Anggota saya yang datang ke polres ingin meyakinkan apakah oknum yang bicara di video ‘kalau kamu Paspampres memang kenapa?’ sudah diberi peringatan oleh atasannya [atau belum],” kata Agus saat dihubungi wartawan melalui pesan singkat, Kamis (8/7).

BACA JUGA :  Kapolda Banten Tinjau Pos Penyekatan Gayam di Kabupaten Pandeglang

“Karena ini menyinggung institusi negara,” klaimnya.

Meski begitu, Agus memastikan pihaknya juga telah meminta keterangan dan memeriksa anggota Paspampres yang terlibat dalam cekcok tersebut.

Bahkan kata dia, Kapolres Jakarta Barat juga secara langsung telah menyampaikan permintaan maaf kepada pihaknya atas sikap salah satu oknum polisi di pos penyekatan darurat itu.

“Anggota saya sudah diperiksa dan Kapolres sudah datang ke Mako Paspampres untuk meminta maaf tentang oknumnya yang bersalah,” kata dia.

Sebelumnya, viral di media sosial anggota polisi memarahi dan melarang lewat seorang pria yang kemudian diketahui sebagai anggota Paspampres di salah satu pos penyekatan PPKM Darurat di Jakarta Barat.

Oknum anggota polisi itu memaksa agar anggota Paspampres ini memperlihatkan kartu keanggotaanya. Dia bahkan mempertanyaan soal kepentingan Paspampres tersebut.

BACA JUGA :  Takbir Keliling Ditiadakan, Kapolda Banten Ajak Masyarakat Gelar Takbir di Masjid dengan Prokes

“Kalau kamu Paspampres kenapa memangnya?,” tanya petugas itu.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo mengatakan anggotanya saat ini tengah diperiksa oleh Propam Polda Metro Jaya buntut keributan dengan anggota Paspampres itu.

“Anggota saya juga diperiksa di Propam Polda,” kata dia, Kamis (8/7).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *