banner 728x250

Ketua Dewan Termuda di Indonesia, Agil Zulfikar Pimpin Legislatif DPRD Lebak

  • Bagikan
Ketua Dewan Termuda di Indonesia, Agil Zulfikar Pimpin Legislatif DPRD Lebak
Ketua Dewan Termuda di Indonesia, Agil Zulfikar Pimpin Legislatif DPRD Lebak

HITAM PUTIH – Muhamad Agil Zulfikar Resmi dilantik sebagai Ketua DPRD Kabupaten Lebak di Gedung Paripurna DPRD Lebak. Senin, (27/4/2021). Agil akan memimpin Lembaga Legislatif hingga 2024.

Pelantikan Pria yang dinilai termuda menjadi Ketua DPRD Lebak bahkan se Indonesia ini, dihadiri oleh Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya beserta jajarannya secara virtual.

“Alhamdulillah, hari ini pelantikan Ketua Dewan termuda di Indonesia itu ada di Kabupaten Lebak. Tapi bagi saya, prinsip saya sebagai politisi itu prestasi tertinggi bukan jabatan, tapi bagaimana saya bisa menghadirkan banyak manfaat bagi masyarakat,” kata Ketua Definitif DPRD Lebak Muhamad Agil Zulfikar kepada awak media usai pelantikan.

Kata Politisi Gerindra ini, menegaskan, prinsip yang selalu melekat dalam dirinya, bahwa dalam sebuah prestasi berpolitik itu tidak lain hanya ingin mencapai dan selalu berupaya keras agar bagaimana ia dapat menghadirkan banyak manfaat pada masyarakat besar, itulah prestasi dan kebanggaannya. Namun, ia mengaku sangat bersyukur untuk atributnya sebagai Ketua DPRD Lebak.

“Setelah dilantik tadi, alhamdulillah saya hari ini dan ke depan mendapatkan tanggung jawab yang cukup besar. Maka saya meminta dan memohon do’a kepada seluruh elemen masyarakat kepada keluarga, kader Partai dan yang lain agar saya bisa menjalankan amanah dan tanggung jawab yang besar ini dengan sebaik- baiknya, dengan sejujur- jujurnya dan bisa membantu masyarakat,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, pihaknya mengucapkan banyak terimakasih kepada pimpinan partai politik, kepada keluarga, sahabat di Fraksi juga seluruh elemen masyarakat.

“Saya ucapkan banyak terimakasih kepada pimpinan partai saya yang sudah memberikan kepercayaan kepada saya. Juga kepada kelurga, sahabat di fraksi serta seluruh elemen masyarakat yang mendoakan agar kemudian ada perubahan di Kabupaten Lebak dengan adanya proses pergantian atau penetapan ketua DPRD definitif,” katanya.

Ditanya soal langkah ke depan, kata Agil, pihaknya siap bersinergi dengan pemerintah daerah selagi itu untuk kemaslahatan masyarakat. Ia juga mendukung langkah- langkah pemerintah daerah jika itu ada kebermanfaatan bagi masyarakat.

“Kami akan mendukung apapun langkah- langkah pemerintah daerah selagi itu ada manfaat dan kemaslahatan untuk masyarakat. Tapi ketika kemudian ada yang kurang baik, maka kita ingatkan dengan cara yang baik. Yang penting untuk masyarakat saja, kami siap bersinergi dan bekerja sepenuh hati,” tegasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *