Kepala Desa Mekarsari Turun Langsung Bagikan 1700 Paket Sembako Untuk Warga

  • Bagikan
Kepala Desa Mekarsari Turun Langsung Bagikan 1700 Paket Sembako Untuk Warga
Kepala Desa Mekarsari Turun Langsung Bagikan 1700 Paket Sembako Untuk Warga

HITAM PUTIH – Kepala Desa (Kades) Desa Mekarsari Kecamatan Rangkasbitung Kabupaten Lebak, Iwan Sopiana S.sos di Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriyah ini turun langsung membagikan Zakat berupa paket sembako sebanyak 1700 paket secara door to door (pintu ke pintu-red) ke rumah warganya yang tersebar di 23 RT dan 6 RW.

“Pembagian Zakat berupa paket sembako sebanyak 1700 paket, tidak lain sebagai bentuk rasa peduli ingin berbagi di bulan Suci Ramdhan, juga berupaya untuk membantu warga yang sangat membutuhkan dan mensupport agar tetap semangat meski di massa pandemi Covid-19 ini,” kata Kades Mekarsari Iwan Sopiana S.sos, kepada awak media, saat menyalurkan ribuan paket sembako, Minggu (02/5/2021).

Ungkap Iwan, giat sosial pembagian paket Sembako ini, selain bentuk kepedulian, ia juga mengaku ingin langsung melihat warga desa Mekarsari tersenyum.

BACA JUGA :  Kejati Banten Selidiki Pengadaan Masker di Pemprov Banten

“Saya harap warga Mekarsari di 23 RT 6 RW terus semangat menjalankan ibadah puasa di bulan suci ramadhan ini,” tuturnya.

Dijelaskan Iwan, sebagai zakat mal atau sedekah murni sebagai ibadah sosial, dimasa pandemi di bulan puasa ini. Kata Iwan, penerimanya semua warga dilingkungan Desa Mekarsari.

“Paket kami antarkan langsung ke pintu rumah rumah warga, untuk semua kalangan baik kalangan atas maupun kalangan bawah,” terangnya.

Iwan menambahkan, sebanyak 1700 paket telah berhasil didistribusikan kepada yang berhak sejak Kamis 29 April dan selesai pada Minggu 02 Mei 2021. Penyerahan paket Zakat Fitrah dilakukan secara bertahap karena jumlahnya yang memang tidak sedikit dan harus tersebar secara merata.

BACA JUGA :  Polres Serang Kota Dibantu Polsek Jajaran Kawal Aksi Unras Mahasiswa Ditengah Guyuran Hujan

“Di tengah keadaan yang serba sulit ini, semoga paket sembako yang kami bagikan diharapkan bisa membantu meringankan beban masyarakat dimasa pandemi Covid-19 ini, juga dapat meringankan beban untuk kebutuhan sehari hari di bulan puasa,” tambahnya.

Tampak saat kegiatan penyaluran paket sembako dihadiri staf prades desa setempat, Asmani Ekbang beserta Linmas. Para penerima paket sembako juga begitu senang mendapat paket sembako dari Kadesnya. Karena, menurut warga langkah kongkrit yang dilakukan Kades Iwan dapat membantu kebutuhan sehari-hari masyarakat terlebih pada saat bulan suci Ramadhan ini.

Ucung, salah seorang warga desa setempat mengapresiasi langkah kongkrit yang dilakukan pemangku kebijakan di tingkat bawah. Selain menyalurkan bantuan pemerintah diatasnya, tapi, kata dia, ia juga menunjukkan empatinya secara riil dengan membagikan sembako door to door ke rumah rumah warga yang ada dilingkungan Desanya.

BACA JUGA :  Tim Warung Jum'at Polda Banten Salurkan Paket Sembako, Wawan : Alhamdulillah, Terima Kasih Atas Bantuan dan Kepedulian Pak Polisi

“Kades Mekarsari bisa menjadi suri tauladan, di tengah pandemi virus corona dan di bulan Ramadhan beribadah sosial mau berbagi kepada warganya dilingkungan desa Mekarsari,” tuturnya.

Senada, Rosita masih warga setempat mengungkapkan rasa bersyukur atas bantuan sosial yang diberikan oleh Iwan Sopiana. Ujar dia, dirinya selain sangat terbantu, ia juga mengaku bahagia telah diperhatikan dan dipedulikan oleh seorang pemimpin di desanya.

“Kami ucapkan banyak terimakasih, dan semoga beliau diberikan kesehatan dan kemudahan. Bantuan ini sangatlah berarti bagi kami apalagi saat ini masa pandemi Covid -19,” katanya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *