judul gambar

Kelurahan Curug Rapat Koordinasi PPKM Darurat

  • Bagikan
Kelurahan Curug Rapat Koordinasi PPKM Darurat
Kelurahan Curug Rapat Koordinasi PPKM Darurat

HITAM PUTIH – Dengan adanya Surat Edaran dan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 15 Tahun 2021 tentang penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat untuk pulau Jawa dan Bali termasuk Kota Serang. untuk itu Kelurahan Curug melalui intruksi dari Kecamatan yang langsung disampaikan ke Ketua RT tentang PPKM Darurat. di Kantor Kelurahan setempat, Sabtu (03/07/2021).

Kepala Kelurahan Curug Sa’adah mengatakan, dengan maraknya dan semakin banyaknya yang terpapar Covid-19 di wilayah Jawa dan Bali. Uuntuk itu, sesuai instruksi menteri dalam negeri nomor 15 tahun 2021 tentang penerapan PPKM Darurat.

“Untuk itu, saya menghimbau dan mengharapkan kepada ketua RT di wilayah Kelurahan Curug agar menerapkan PPKM darurat,” ujarnya.

BACA JUGA :  PPDB SMAN di Banten Diperpanjang, Catat Waktunya

Diantaranya, jelas Sa’adah, lebih ketat menerapkan protkes, memakai masker kalau ke luar rumah dengan double, menjahui kerumunan, selalu mencuci tangan apabila habis keluar rumah, mengurangi mobilitas agar membatasi kegiatan dari jam 07.00 sampai 20.00 WIB kepada warganya agar lebih patuh aturan tentang PPKM Darurat ini.

“PPKM Darurat ini untuk menjaga agar terhindar dari virus yang sekarang ada varian delta virus yang cepat menyerang yang bisa menyerang dua detik termasuk para balita,” tegasnya.

Diharapkan Sa’adah, catatan instruksi yang berlaku, dari tanggal 03 Juli sampai 20 Juli ini agar dilaksanakan dengan sebaik baiknya karena ada sangsi buat yang tidak melaksanakannya.

Sementara itu Serda Murgito Babinsa Curug menghimbau, dengan adanya penerapan PPKM darurat ini pihaknya mengharapkan kepada para Ketua RT agar dapat lebih memperhatikan warganya dan lebih memperketat aturan dan protkes di wilayahnya. Dan apabila ada yang terkena atau terpapar Covid-19 agar segera melaporkan ke Satgas Covid-19 Kelurahan Curug.

BACA JUGA :  Pabrik Oli di Citeras Terus Lakukan Pembangunan Meski Dua Kali Disegel Satpol PP Lebak, Heran! Ada Apa?

“Mudah-mudahan dengan peraturan peraturan yang disampaikan para Ketua RT dapat pula menyampaikan ke warganya untuk melindungi dirinya, keluarganya dan warganya,” tukasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *