judul gambar

Kapolres Lebak Evakuasi Material Tanah Longsor di Lebakgedong, Warga Dihimbau Tetap Waspada Bencana 

  • Bagikan
Kapolres Lebak Evakuasi Material Tanah Longsor di Lebakgedong, Warga Dihimbau Tetap Waspada Bencana 
Kapolres Lebak Evakuasi Material Tanah Longsor di Lebakgedong, Warga Dihimbau Tetap Waspada Bencana 

HITAM PUTIH – Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Ade Mulyana SIK, terjun langsung meninjau dan memimpin proses evakuasi material longsor di Jalan Raya Cipanas-Warung Banten, Blok Citagogag, Desa Banjarsari, Kecamatan Lebakgedong, Kabupaten Lebak, pada Minggu (30/5/2021).

“Ya, pagi ini saya meninjau dan memimpin langsung proses evakuasi material Tanah longsor yang berlokasi di Jalan Raya Cipanas-Warung Banten, Blok Citagogag Desa Banjarsari Kecamatan Lebakgedong Kabupaten Lebak,” kata Kapolres Lebak AKBP Ade Mulyana SIK, dalam keterangan tertulisnya.

Dijelaskannya, dari semalam pihaknya sudah menerjunkan personil untuk sedikit demi sedikit mengevakuasi material longsor bersama masyarakat dan instansi terkait.

“Pagi ini, Alhamdulillah akses jalan sudah bisa dilalui kendaraan Roda Dua maupun Roda Empat sehingga arus lalulintas sudah normal kembali,” ujarnya.

BACA JUGA :  Deklarasi Damai, Kapolres Ajak Cakades Se Lebak Jaga Kondusifitas Keamanan Dan Sukseskan Vaksinasi

Kapolres mengatakan, selain itu dari Pemerintah Kabupaten Lebak juga sudah menerjunkan Alat berat untuk mengevakuasi material longsor.

“Kami menghimbau kepada warga masyarakat untuk tetap waspada bencana banjir dan tanah longsor mengingat adanya intensitas curah hujan yang tinggi, mengingat wilayah Kabupaten Lebak rawan bencana,” pesannya.

Sementara Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardi Priadinata menambahkan sejak awal terjadi Longsor, Kapolres Lebak turun langsung memimpin pembersihan dan pengaturan pola kegiatan bersama kodim, BPBD, PUPR dan warga masyarakat.

Dikatakan Edy, Kapolda Banten Irjen Rudy sangat mengapresiasi kecepatan dan respon kapolres Lebak ini, atas upaya penanggulangan musibah longsor di wilayahnya.

“Alhamdulillah, sejak tadi malam hingga pagi ini, jalan yang sempat terputus, sudah bisa di lalui dengan sistem buka tutup arus yang selama 24 jam di jaga dan di atur oleh polantas dan polsek setempat,” terangnya.

BACA JUGA :  Dimasa Pandemi Covid-19, Wagub Andika Dorong Generasi Muda di Banten Tetap Produktif dan Kreatif

“Saya terus menghimbau kepada warga masyarakat untuk tetap hati-hati saat melintasi jalan tersebut, karena tim terpadu terus bekerja keras untuk membersihkan kembali lokasi pasca longsor dalam upaya berikan kelancaran lalu lintas dan keamanan pengendara,” tambahnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *