judul gambar

Jelang Tahun Ajaran Baru, Penilik Tinjau PAUD Nirwana Cendikia

  • Bagikan
Jelang Tahun Ajaran Baru, Penilik Tinjau PAUD Nirwana Cendikia
Jelang Tahun Ajaran Baru, Penilik Tinjau PAUD Nirwana Cendikia

HITAM PUTIH – Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) merupakan pendidikan bagi anak sebelum memasuki jenjang pendidikan Sekolah Dasar (SD). Dengan demikian, PAUD memiliki peranan penting dalam membentuk karakter hingga mendidik pondasi awal kepribadian bagi anak, agar menjadi insan yang cerdas, kreatif, beradab dan mandiri di masa mendatang.

Menyikapi hal itu, Penilik Kecamatan Gekbrong Usep Sa`ari, S.Ag., M.Si. meninjau PAUD Nirwana Cendikia, tepatnya yang berlokasi di Perum Bumi Tirta Nirawana Blok B6, No. 11, Gekbrong Cianjur, Jawa Barat, Senin (5/7/2021).

Dikatakan Usep, bahwa kedatangannya di PAUD Nirwana Cendikia, untuk melihat sejauh mana jelang pelaksanaan proses belajar mengajar yang akan diberikan kepada siswa pada tahun ajaran 2021-2022 mendatang.

BACA JUGA :  Kerahkan Kekuatan Terbaik, Kapolri Dirikan Dua Posko Evakuasi KRI Nanggala 402

“Saya sebagai Penilik Kecamatan Gekbrong, berkewajiban melihat dan mengecek secara langsung bagaimana manajemen pembelajaran yang akan diterapkan, juga sarana dan prasarana penunjang proses pembelajaran di sekolah nanti,” katanya.

Usep menuturkan, pihaknya tidak hanya menerima dari laporan saja, melainkan juga harus melihat secara langsung kondisi sesungguhnya yang ada di lembaga, dan sejatinya ini menurutnya untuk peningkatan kualitas lembaga dan manajemen lembaga.

“PAUD ini sebagai pondasi awal bagi anak, jangan sampai kurang tepat pada saat pelaksanaannya. Kalau tidak tepat akan berakibat fatal. Karena, PAUD ini awal pembetukan karakter dalam proses pembelajarannya,” tandasnya.

Pada kesempatan tersebut ia juga memberikan apresiasinya kepada Kepala Sekolah dan Guru PAUD Nirwana Cendikia atas kesiapan jelang ajaran tahun baru 2021-2022 yang telah dapat memenuhi standar baik secara administrasi maupun sarana prasarana.

BACA JUGA :  Wagub Andika Bersama Bupati Zaki dan Ketum Gaikindo Sambut Jokowi di GIIAS 2021

“Semoga, pada waktunya untuk ajaran baru tahun 2021-2022 bisa segera terbebas dari masalah covid- 19. Sehingga, semua proses belajar mengajar bisa dilakukan tatap muka,” harap Penilik Kecamatan Gekbrong Usep Sa`ari.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *