Jelang Idul Fitri 1442 H, Karang Taruna Kancil Mas Bojongleles Santuni Ratusan Anak Yatim Piatu

  • Bagikan
Jelang Idul Fitri 1442 H, Karang Taruna Kancil Mas Bojongleles Santuni Ratusan Anak Yatim Piatu
Jelang Idul Fitri 1442 H, Karang Taruna Kancil Mas Bojongleles Santuni Ratusan Anak Yatim Piatu

HITAM PUTIH – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah, Karang Taruna Kancil Mas Bojongleles menggelar santunan kepada anak yatim piatu, di Gedung Sekolah Madrasah Al Muawanah, Kampung Bojoleles, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak, Banten, Selasa (11/5/2021).

Hadir pada acara tersebut, Ketua Karang Taruna Kabupaten Lebak H Kuncoro Addakiri, Wakil Ketua Karang Taruna Kabupaten Lebak Aan Wiguna, Ketua Karang Taruna Desa Bojongleles, para Ketua Pemuda Se Desa Bojongleles, Ketua RT/RW, tokoh agama dan tokoh masyarakat Desa setempat.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Lebak H Addakiri mengapresiasi acara kegiatan santunan berbagi untuk anak yatim piatu yang dilaksanakan oleh Karang Taruna Kancil Mas Bojongleles tersebut.

“Luar biasa Kancil Mas Bojongleles sudah membuktikan bermuda yang bermanfaat untuk umat, bermuda yang bisa memberikan yang terbaik untuk masyarakat,” ujarnya.

BACA JUGA :  Kasus penularan COVID-19 di Kabupaten Lebak bertambah 190 orang

Menurutnya, kegiatan ini adalah sudah terbiasa dilakukan oleh Kancil Mas Bojongleles.

“Tetap semangat, tetap bertahan, dan tetap menjalin silaturahmi sama yang lebih tua atau pun sama pengusaha,” pesan H Kuncoro Addakiri.

Ia berharap, semoga Karang Taruna Kancil Mas bisa menjadi percontohan untuk Desa-Desa yang lain nya.

“Kedepannya semoga bisa lebih meningkatkan kesosialan yang lain, seperti bedah rumah, bakti sosial untuk jalan dan sosial yang lainnya,” tandasnya.

Sementara itu Ketua Karang Taruna Kancil Mas Bojongleles Nunung Sompok menuturkan, kegiatan hari ini merupakan kegiatan rutin yang setiap tahunnya dilaksanakan.

“Yang mana, disaat menjelang hari raya Idul Fitri kita selalu melakukan santunan kepada Anak Yatim dan piatu yang ada di Desa Bojongleles,” terangnya.

BACA JUGA :  Kanwil Kemenag Banten Bersama M.Rizal Anggota DPR RI Bahas Pelayanan Bagi Jamaah Haji & Umroh

“Untuk tahun ini, Karang Taruna Kancil Mas Bojongleles Alhamdulillah bisa menyalurkan santunan kepada anak yatim/piatu, sebanyak 150 orang, terdiri dari berbagai kampung yang tersebar di Desa Bojongleles,” tambahnya.

Dikatakan Nunung, pria yang akrab disapa Ka Sompok ini mengucapkan terimakasih kepada para donatur yang telah memberikan amanah hartanya untuk diberikan kepada anak yatim piatu,

“Dan, saya pun terimakasih kepada para tokoh masyarakat, tokoh agama dan kepada ketua Pemuda Se Bojongleles khususnya kepada para staf dan anggota Karang Taruna yang telah rela mengorbankan tenaga dan waktunya,” ungkapnya.

Senada disampaikan Adun Bai Naldi perwakilan dari donatur, dirinya sangat mendukung sekali kegiatan yang dilakukan oleh Karang Taruna Kancil Mas Bojongleles selama ini untuk membantu masyarakat.

BACA JUGA :  Safari Ramadhan 1442 H, Rumah Aspirasi Hasbi Jayabaya Bagikan Takjil dan Sembako 

“Saya merasa bangga atas diajaknya untuk kegiatan baksos ini, apalagi di bulan yang penuh barokah, apa lagi sekarang ini mau menghadapi hari Raya Idul Fitri yang tentunya masyarakat sangat membutuhkannya, bagi anak anak yatim,” ucapnya.

Terakhir, Adun Bai Naldi mengatakan, bahwa Anak-anak yatim itu harus berbahagia.

“Kita ikut lebaran mereka juga harus merayakan hari raya ini. dan bagi anak-anakku yang tidak bisa membeli daging kerbau bisa datang kerumah.

Selain itu, sambung Adun, pihaknya juga akan mengajak anak-anak yatim ini untuk berwisata gratis.

“Kita pake bis maunya kemana,” katanya singkat.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *