judul gambar

Ini Kuota CPNS dan Guru PPPK Pemkab Serang

  • Bagikan
Ini Kuota CPNS dan Guru PPPK Pemkab Serang
Ilustrasi CPNS dan Guru PPPK

HITAM PUTIH – Pemkab Serang sudah mendapatkan kuota seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kontrak (PPPK). Kuota itu didapat berdasarkan hasil atas pengajuan Pemkab Serang kepada Pemerintah Pusat.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Serang Mohammad Ishak Abdurrauf mengatakan, kuota untuk CPNS 2021 sebanyak 150 formasi dan PPPK sebanyak 3.336. “Kemudian, untuk non teknis dan fungsional tertentu seperti penyuluh pertanian 32 orang,” katanya.

Ia mengatakan, penetapan kuota itu tidak jauh dari peengajuan Pemkab Serang kepada Pemerintah Pusat. Sebelumnya pihaknya mengajukan 269 CPNS, 4.305 PPPK, penyuluh pertanian 32 orang dan tenaga lainnya 30 orang.

BACA JUGA :  Gebyar Zakat di Kabupaten Serang Kumpulkan Rp2,6 Miliar

Meski demikian, pihaknya belum menentukan jadwal seleksi untuk CPNS dan PPPK. Pihaknya akan merundingkan terlebih dahulu bersama panitia seleksi daerah (Panselda). “Nanti akan kita umumkan hasilnya,” ujarnya.

Dikatakan Ishak, berdasarkan rencana awal, tahapan seleksi akan dimulai pada 30 Mei 2021. Namun, jadwal itu belum dipastikan. “Semoga saja nanti sesuai dengan jadwal,” ucapnya.

Ia mengatakan, seleksi CPNS dan PPPK langsung dilakulan oleh Pemerintah Pusat. Namun, pihaknya ikut andil dalam memfasilitasinya.

Ishak mengatakan, dengan adanya kuota CPNS dan PPPK diharapkan dapat memenuhi kebutuhan pegawai di Pemkab Serang. Kemudian, juga memberikan peluang kepada masyarakat maupun pegawai honorer untuk menjadi pegawai pemerintahan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *