judul gambar

Indonesia Kirim 3.400 Tabung Gas Oksigen ke India

  • Bagikan
Indonesia Kirim 3.400 Oksigen ke India
Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita pada acara Pelepasan Bantuan Oksigen ke India di Kawasan Industri Cikande, Serang, Banten, Senin (10/5). Foto : Dok. Humas Kemenperin

HITAM PUTIH – India saat ini sedang mengalami gelombang kedua pandemi Covid-19 dengan lebih dari 400.000 orang terinfeksi setiap harinya dan dengan tingkat kematian per hari sebanyak 3.900 orang.

Untuk itu Indonesia mengirimkan bantuan 3.400 tabung gas oksigen ke India, yang saat ini sangat membutuhkan bantuan berupa gas oksigen untuk perawatan pasien Covid-19. 3.400 oksigen itu senilai kurang lebih Rp 2 miliar.

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita menerangkan, India merupakan negara mitra strategis Indonesia baik dalam hal diplomatik maupun sektor perindustrian dan perdagangan.

Sudah sewajarnya jika Indonesia turut membantu Saudara yang sedang mengalami kesulitan. Dia menjelaskan, Pemerintah Indonesia akan mengirimkan bantuan tabung oksigen tahap pertama sebanyak 1.400 dari total 3.400 yang akan diberikan.

BACA JUGA :  Rehabilitasi 5 Ruang Kelas SMPN 2 Pamarayan Diduga Bermasalah¬†

Pada tahap pertama, bantuan berasal dari inisiatif industri gas oksigen serta industri petrokimia dan industri tekstil yang berasal dari India.

Agus merinci daftar partisipasi industri dalam pengiriman bantuan tersebut adalah Asosiasi Gas Industri Indonesia dan PT Samator yang telah melakukan koordinasi pengadaan tabung dan isi Oksigen untuk 3.400 tabung.

Selanjutnya, PT Indorama Ventures Indonesia, PT Indo-Rama Synthetics Tbk, PT Asia Pacific Fibers Tbk, PT Indo Bharat Rayon (Aditya Birla Group), PT Mutu Gading Tekstil, dan Asosiasi Industri Karpet dan Sajadah, masing-masing berpartisipasi dalam pembiayaan 280 tabung dan pengiriman 1 kontainer.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *