HUT Kota Cilegon Ke-22 Diwarnai Aksi Mahasiswa

  • Bagikan
HUT Kota Cilegon Ke-22 di Warnai Aksi Mahasiswa
HUT Kota Cilegon Ke-22 di Warnai Aksi Mahasiswa

HITAM PUTIH – Hari ulang tahun (HUT) Kota Cilegon ke-22  diwarnai aksi unjuk rasa sejumlah mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Kota Cilegon, (27/04/21)

Aksi yang digelar di Land Mark Cilegon ini soroti tingginya angka pengaguran ditengah maraknya industri dan pariwisata dikota Cilegon.

Salah satu Ketua Ikatan Mahasiswa Cilegon Yato menyebut Kota Cilegon dikenal sebagai kota industri namun tidak mampu dimanfaatkan dengan baik untuk memberikan kesejahteraan dan penghidupan yang layak untuk penduduk kota cilegon.

“Dengan tingginya angka pengangguran yang ada di Kota Cilegon, sekitar 26.000 (Dua Puluh Enam Ribu) jiwa atau 12% masyarakat Kota Cilegon belum memiliki pekerjaan dan menempatkan Kota Cilegon di urutan kedua dengan angka pengangguran tertinggi di Provinsi Banten. Ini menjadi prestasi yang sangat memprihatinkan untuk kita semua,” ucapnya.

BACA JUGA :  Gara-Gara Perang Sarung, Puluhan Remaja di Cilegon Diciduk Polisi

Ia menilai Walikota dan wakil walikota Helldy-Sanuji sebagai pemerintah Eksekutif di sepanjang perjalanan memimpin hingga sebentar lagi 100 hari kerja belum melakukan kerja-kerja substansial seperti apa yang sebelumnya mereka janjikan.

“Angka pengangguran semakin tinggi, fasilitas kesehatan yang masih buruk, tidak meratanya infrastruktur pendidikan, masalah banjir, sampah dan infrastruktur JLS yang tidak kunjung terselesaikan, dan maraknya peminta-minta di Kota Cilegon,” terang Yanto.

Di samping itu, Ia juga menyinggung DPRD Kota Cilegon yang memilik tugas atau wewenang Controling terhadap eksekutif.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *