Hasil Denda Pelanggar Prokes, Pemkot Serang Dapat Rp4,15 Juta

  • Bagikan
Hasil Denda Pelanggar Prokes, Pemkot Serang Dapat Rp4,15 Juta
Hasil Denda Pelanggar Prokes, Pemkot Serang Dapat Rp4,15 Juta

HITAM PUTIH – Pemkot Serang sudah memberlakukan denda bagi masyarakat yang melanggar Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat. Dari pelanggar, Pemkot Serang sudah mengumpulkan denda Rp4,15 juta.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Serang, Kusna Ramdani mengatakan, dalam 10 hari penerapan PPKM Darurat, pihaknya telah melakukan operasi yustisi terhadap pelanggar prokes di Kota Serang. Selama melakukan pemberlakuan pemberian sangsi Tipiring kepada pelanggar, pihaknya telah mengumpulkan uang denda hingga Rp4,15 Juta Rupiah.

“Ya hanya sedikit Rp4,15 juta, dan ini sudah disetor ke kas daerah. Ini kami lakukan bersama Kejari, kepolisian, hingga dishub,” katanya saat ditemui di Diskominfo Kota Serang, Selasa (13/7/2021).

BACA JUGA :  Camat Ahmad Nuri Siap Memfasilitasi Siswa Siswi Berprestasi Asal Kecamatan Curug Kota Serang Untuk Kuliah dan Dapat Beasiswa di Untirta

Ia menjelaskan, total denda tersebut berasal dari 40 pelanggar dengan besaran yang bervariasi, mulai dari Rp50 ribu hingga Rp100 ribu. “Besaran ini berdasarkan vonis yang ditetapkan oleh hakim, jadi beda-beda tidak sama semua,” imbuhnya.

Dari total 40 pelanggar, pelanggaran yang banyak ditemukan ialah tidak memakai masker. Selein itu, pelanggaran yang dilakukan oleh manyarakat lainnya ialah rumah makan yang tetap melayani masyarakat untuk makan ditempat. “Kebanyakan itu karena tidak menggunakan masker, jadi dendanya tidak besar,” jelasnya.

Baca juga: Hari ini Sidang Tipiring di Kota Tangerang kumpulkan Denda Rp1,650 ribu Dari 28 Pelanggar

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *