judul gambar

Hari Pertama PPKM Darurat, Banyak Warga Melanggar

  • Bagikan

HITAM PUTIH – Pada hari pertama pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat, Polres Serang Kota melakukan pemeriksaan protokol kesehatan kepada pengendara yang hendak masuk ke Kota Serang melalui di gerbang tol Serang Timur.

Saat pemeriksaan masih banyak ditemukan warga yang tidak memakai masker, serta penumpang kendaraan umum maupun pribadi yang tidak menjaga jarak. Petugas pun memberikan himbauan serta memberikan masker kepada pengendara yang tidak mengenakan masker.

Berdasarkan pantauan di lokasi petugas sudah mulai melakukan pemeriksaan sejak pukul 00.15 WIB. dini hari. Petugas melakukan pemeriksaan kepada setiap kendaraan pribadi umum maupun angkutan barang yang hendak masuk ke Kota Serang. Pemeriksaan mulai dari penggunaan masker, surat keterangan sudah divaksin hingga surat antigen.

BACA JUGA :  Kelurahan Curug Halal Bihalal dan Koordinasi PPKM Sekaligus Bentuk Pengurus BKM

Kapolsek Serang, Kompol Bambang mengaku, pihaknya banyak mendapati warga yang hendak masuk ke kota serang masih belum mematuhi protokol kesehatan.

“Petugas banyak mendapati warga yang tidak memakai masker, kami langsung memberikan teguran kepada pengendara,” katanya saat ditemui di lokasi, Sabtu (3/7/2021).

Selain memberikan teguran, pihaknya juga memberikan masker kepada pengendara yang tidak memiliki masker. “Kita juga memberikan masker kepada mereka,” jelasnya.

Selain pengendara yang tidak mengenakan masker, pihaknya juga mendapati pengendara yang berasal dari luar daerah yakni Bandung.

“Saat diperiksa mereka mampu menunjukan kartu vaksin, kamipun mempersilahkan untuk mereka melanjutkan perjalanan. Namun kami tetap menghimbau kepada mereka untuk taat prokes,” jelasnya.

BACA JUGA :  Enam Orang PNS Pemkab Serang Siap Maju Jadi Calon Kades

Saat pemeriksaan, lanjut Bambang, pihaknya juga mendapati kendaraan pribadi yang mengangkut orang berdesakan dan tidak taat prokes. “Kita juga memberhentikan dan memberikan teguran kepada mereka agar tetap menjaga jarak,” pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *