banner 728x250

Hari Ke 4 Ramadhan, Tokoh Ulama dan Lurah Terlibat Serangan Fajar yang Dilakukan Camat Curug 

  • Bagikan
Hari Ke 4 Ramadhan, Tokoh Ulama dan Lurah Terlibat Serangan Fajar yang Dilakukan Camat Curug 
Hari Ke 4 Ramadhan, Tokoh Ulama dan Lurah Terlibat Serangan Fajar yang Dilakukan Camat Curug 

HITAM PUTIH – Camat kecamatan Curug Ahmad Nuri Bersama Kepala Kelurahan Cipete H Boan dan didampingi oleh tokoh ulama turut bersama melakukan Serangan Fajar di wilayah kampung buah kelurahan Cipete kecamatan Curug Kota Serang, Jum’at Pagi (16/04/2021).

Serangan Fajar Versi Camat Curug merupakan program Solat subuh berjama’ah kemudian dilanjutkan dengan diskusi ringan serta berbagi Santunan Yatim dan Duafa, Serta dilanjutkan dengan Membagikan keramik untuk warga yang masih Berlantai Tanah.

Hal itu diungkapkan Camat Curug Ahmad Nuri Kepada Awak media Hitamputih.co.id di sela-sela kebersamaannya bersama Warga Kelurahan Cipete.

“Pada pagi ini kita kembali mengunjungi warga masyarakat dilingkungan kampung buah, Diawali dengan solat subuh berjama’ah, kemudian diskusi ringan yaitu mendengarkan Aspirasi masyarakat tentang persoalan-persoalan yang terjadi di masyarakat,” ujarnya.

Salah satunya, kata Camat, isu kesenjangan sosial dimana masih adanya Warga yang tinggal dirumah tidak layak huni,

Bahkan, lanjut Camat, masih ada beberapa warga yang tinggal dirumah yang masih Berlantai Tanah. Kemudian persoalan gizi buruk dan beberapa jalan penghubung rusak parah sehingga sulit untuk dilewati.

“Padahal akses jalan merupakan hal penting untuk menopang kemandirian perekonomian masyarakat,” tuturnya.

Seusai berdiskusi ringan, Camat yang akrab dengan panggilan Ka Nuri tersebut kembali memberikan Santunan kepada yatim dan Duafa di wilayah sekitar kelurahan Cipete.

“Ini kita lakukan dalam rangka Ikhtiar untuk menumbuhkan kembali keperdulian terhadap sesama, menerjemahkan keperdulian dengan semangat Ramadhan ini untuk memunculkan Kesalehan Privat dan Kesalehan sosial, melalui Silaturahmi dan berbagi serang mengetuk langsung masyarakat,” jelasnya.

Tak cukup sampai disitu, Selepas diskusi Ahmad Nuri Langsung menyambangi Rumah tidak layak huni milik salah seorang warga kampung buah dan langsung membagikan keramik

“Saya berharap agar kedepan masyarakat di lingkungan Kelurahan Cipete Khususnya kecamatan Curug tidak ada lagi masyarakat yang ditinggal di Rumah dengan lantai tanah,” imbuhnya.

Sementara Kepala Kelurahan Cipete H Boan, yang turut mendampingi kegiatan Camat Curug Bersama Tokoh ulama menyebut, Dirinya turut antusias dan menyambut baik atas program Serangan Fajar yang di Gagas oleh pemerintah kecamatan Curug.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih dan Tentunya sangat mendukung program yang di Gagas oleh pak Camat, semoga kedepan program serangan Fajar ini terus bisa dilaksanakan,” ungkapnya singkat.

Senada dengan Boan, Tokoh masyarakat Kampung buah mengatakan dirinya sangat senang dan mendukung program serangan Fajar ini, Disamping menghidupkan kembali semangat Subuh berjama’ah juga waktu subuh adalah waktu yang paling Mustajab untuk melakukan munajab Bersama-sama warga kelurahan Cipete menuju keberkahan dan ke barokahan.

“Semoga pak camat diberikan sehat dan panjang umur supaya program seperti ini bisa terus dilakukan dan menyebar diseluruh kelurahan yang ada di wilayah kecamatan Curug,” harapnya.

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *