judul gambar

Hari ini Sidang Tipiring di Kota Tangerang kumpulkan Denda Rp1,650 ribu Dari 28 Pelanggar

  • Bagikan
Kematian Dokter Melonjak

HITAM PUTIH – Satuan Tugas Penanganan dan Penanggulangan COVID-19 Kota Tangerang, Banten yang menggelar sidang tindak pidana ringan (Tipiring) terhadap 28 orang pelanggar di Pasar Lama, Jalan Kisamaun, Kota Tangerang, Banten,mengumpulkan denda sebesar Rp1, 650 ribu dari para pelanggar tersebut.

“Di sidang Tipiring perdana ini, petugas mengumpulkan denda sebesar satu juta enam ratus lima puluh ribu rupiah dari para pelanggar PPKM darurat itu,” kata Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Kota Tangerang, Dapot Dariarma, seusai pelaksanaan Sidang Tipiring PPKM darurat, Jumat (9/7/2021) malam.

Kemudian, kata dia, hasil denda dari para pelanggar PPKM darurat itu di data dan diserahkan kepada petugas Satpol PP untuk dimasukkan kepada kas daerah.

BACA JUGA :  Lagi, Karang Taruna Tangsel Kembali Distribusikan Beras Dan Disinfektan Untuk Masyarakat

” Tugas kami hanya sebagai eksekutor dan mendata hasil dari denda pelanggar. Selanjutnya diserahkan ke Satpol PP untuk dimasukkan ke kas daerah,” kata Dapot.

Lebih jauh Dapot menjelaskan, sidang Tipiring akan dilakukan secara rutin hingga tanggal 20 Juli 2021 nanti dengan tempat yang berbeda. Tujuannya untuk memberikan tindakan tegas terhadap para pelanggar PPKM darurat.

” Tindakan ini dilakukan supaya masyarakat disiplin protokol kesehatan, mengingat kasus Covid-19 terus meningkat,” kata dia.

Adapun sanksi denda yang diberikan kepada pelanggan pada sidang Tipiring yang pertama ini yaitu, Rp50 – 200 ribu. “Untuk saat ini dendanya masih ringan. Tapi kalau mereka tetap membandel akan diberikan sanksi yang maksimal,” tandas dia.

BACA JUGA :  Pria di Kabupaten Serang Tak Percaya Corona dan Tolak Pakai Masker Saat Masuk Kerja Jadi Tersangka

Bagi pelanggar yang tidak mengenakan masker, tambah Dapot dendanya Rp50-100 ribu, sedangkan pedagang yang masih melayani konsumennya makan ditempat Rp500 ribu – 5 juta.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *