judul gambar

Halal Bihalal Bakor PKC, Songsong Meretas Jalan Panjang Perjuangan DOB Cilangkahan

  • Bagikan
Halal Bihalal Bakor PKC, Songsong Meretas Jalan Panjang Perjuangan DOB Cilangkahan
Halal Bihalal Bakor PKC, Songsong Meretas Jalan Panjang Perjuangan DOB Cilangkahan

HITAM PUTIH – Badan Koordinasi Pembentukan Kabupaten Cilangkahan (Bakor PKC) adakan Halal Bihalal dengan tema “Meretas Jalan Panjang Perjuangan DOB Cilangkahan”, bertempat di Villa Kuning Pasir Putih, Minggu (23/05/2021).

Dalam acara tersebut turut hadir H Eri Suhaeri Ketua Bakor, M Taufik Ketua pelaksana kegiatan, Jajang Miharja Sekretaris kegiatan, juga hadir dari berbagai elemen baik ormas maupun tokoh masyarakat masyarakat khususnya dari wilayah Lebak Selatan.

“Halal bihalal ini guna meningkatkan silaturahmi juga semangat juang dalam menyongsong dan meretas jalan panjang pembentukan kabupaten Cilangkahan,” kata Ketua Bakor PKC, H Eri Suhaeri, dalam sambutannya.

Pada kesempatan itu, ia juga berharap agar seluruh masyarakat khususnya tokoh masyarakat dari Lebak Selatan untuk bersatu guna mencintai tanah kelahirannya di Lebak selatan dengan cara membentuk Kabupaten Cilangkahan.

BACA JUGA :  Respon Cepat, Polsek Cipocok Jaya Tangani Kasus Penemuan Anak, Berikut Ciri Cirinya

“Karena, jika masih terus berada digenggaman kabupaten Lebak, maka saya yakin pembangunan akan tetap seperti ini,” ujar H Eri Suhaeri.

Sementara itu, Dewan pakar Pembentukan Kabupaten Cilangkahan BAKOR-PKC Prof Soleh mengatakan, diambil dari sumber pemerintah bahwa pembentukan kabupaten Cilangkahan ini sudah menjadi ketentuan dan sudah memiliki kelayakan, mengingat SDM dan SDA yang berada di wilayah Lebak Selatan.

“Mari kita tetap untuk berjuang demi tercapainya cita-cita mulia ini, jika kita semangat untuk berjuang, maka saya yakin bahwa pembentukan kabupaten Cilangkahan BAKOR-PKC ini akan terwujud,” tandasnya.

Terakhir, acara pada kegiatan tersebut tentang diskusi dan rujukan awal atau sejarah dari pembentukan kabupaten Cilangkahan BAKOR-PKC, diantaranya
✓Tahun 2006 Bakor terbentuk
✓Tahun 2007 SK DPRD KABUPATEN LEBAK TERKAIT DUKUNGAN DOB KAB.CILANGKAHAN
✓Tahun 2010 SK DPRD PROVINSI BANTEN TERKAIT DUKUNGAN DOB KAB.CILANGKAHAN
✓Tahun 2013 SK BUPATI KAB.LEBAK TERKAIT DUKUNGAN DOB KAB.CILANGKAHAN
✓Tahun 2014 AMPRES PEMBAHASAN RUU DOB CILANGKAHAN
✓Tahun 2014 KEPUTUSAN DPD RI TERKAIT KELAYAKAN PEMBAHASAN RUU DOB CILANGKAHAN
✓Tahun 2014 MORATORIUM PEMEKARAN KAB.CILANGKAHAN.

BACA JUGA :  Warga Boru Baros Bersama Lurah Cilaku Kerja Bakti, Persiapan Kampung Resik dan Aman

Dalam perjalanan pembentukan kabupaten Cilangkahan, menurut PP 78 tahun 2007 Catatan kelengkapan administrasi Kab.Cilangkahan.

Menurut DPD RI No 81/DPD RI/IV/2013-2014 ada 31 aitem yang harus dilalui dalam penentuan.

Dan ada 7 aitem yang belum terpenuhi namun dalam keputusan resmi DPD RI sudah memenuhi persyaratan untuk pembahasan RUU DOB.(Tersendat oleh moratorium).

“Namun Hari ini saya bersama tokoh masyarakat Lebak selatan Siap berjuang demi terbentuknya kabupaten Cilangkahan,” jelas H Eli Warsa Komara. (Die)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *