judul gambar

Gebyar Vaksinasi, Warga Desa Mekarsari Geruduk Kantor Desa

  • Bagikan
Plt Kades Desa Mekarsari Asmani, saat monitoring pelaksanaan suntik Vaksinasi Covid-19 yang dilakukan petugas Puskesmas Mekarsari, di Aula Kantor Desa Mekarsari, Kamis (13/10/2021)
Plt Kades Desa Mekarsari Asmani, saat monitoring pelaksanaan suntik Vaksinasi Covid-19 yang dilakukan petugas Puskesmas Mekarsari, di Aula Kantor Desa Mekarsari, Kamis (13/10/2021)

HITAM PUTIH, LEBAK – Ratusan warga Desa Mekarsari, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten, berbondong-bondong mendatangi kantor Desa Mekarsari pada Kamis (14/10/2021) sekira pagi pukul 08.00 WIB.

Kedatangan mereka (warga Desa Mekarsari-red) ke kantor desa tersebut, tak lain rupanya untuk mengikuti Gebyar Vaksinasi Massal yang dilaksanakan pihak Pemerintahan Desa (Pemdes) Desa Mekarsari bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Lebak melalui UPT Puskesmas Mekarsari.

Dalam kegiatan Gebyar Vaksinasi Massal yang diadakan Pemdes Desa tersebut, sebanyak 250 peserta vsksin melakukan antrian berdasarkan kartu antrian, dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan.

Plt Kepala Desa (Kades) Desa Mekarsari Asmani mengatakan, ada sekitar 250 orang warga mengikuti Vaksinasi Covid-19 hari ini, yang dilaksanakan di Kantor Desa Mekarsari bekerjasama dengan UPT Puskesmas Mekarsari.

BACA JUGA :  Polsek Curugbitung Polres Lebak Gencar Giat Vaksinasi Covid-19 Massal Presisi

“Sebanyak 250 orang diberikan vaksin. Alhamdulilah warga sangat antusias mengikuti kegiatan vaksinasi yang kami adakan ini,” ujarnya.

Dijelaskannya, kegiatan Gebyar Vaksinasi Massal di desa ini guna mempercepat penanganan Vaksinasi Covid-19, dan mendukung program Vaksinasi Nasional.

“Kami terus gencar lewat wawar melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19 guna mendukung program Vaksinasi Nasional,” terang Asmani.

Tambah dia, meski Vaksinasi ini disambut Antusias warga, pihaknya juga tak bosan-bosan terus mengajak Kepada warga masyarakatnya untuk ikut melaksanakan Vaksinasi Covid-19.

“Hal ini guna menciptakan Herd Immunity atau kekebalan tubuh, sehingga tidak mudah terpapar. Terlebih, sebagai antisipasi dan ikhtiar kami guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, jelang hingga pelaksanaan Pilkades nanti,” katanya.

BACA JUGA :  Korupsi Internet Desa, Mantan Kadishubkominfo Banten Divonis Tiga Tahun Penjara
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *